Pesan AKBP Agus Usai Dicopot dari Kapolres Tebing Tinggi Gegara Istri

Pesan AKBP Agus Usai Dicopot dari Kapolres Tebing Tinggi Gegara Istri

MindaFilm.com – Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya lantaran video viral di media sosial istrinya, Eci Agus Sugiyarso yang menunjukan segepok uang. Pencopotan itu, berdasarkan ST Kapolri Nomor ST/2280/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021.

Agus dimutasi ke Pamen Yanma Mabes Polri. Jabatan Kapolres Tebing Tinggi digantikan oleh AKBP. M Kunto Wibisono dari Kabag Ops Polres Jakarta Barat.

Agus dalam Instagram @kapolres.tebingtinggi_official mengucapkan mohon pamit kepada warga Kota Tebing Tinggi. Ia bersyukur dipercayakan menjadi bagian dari masyarakat Kota Tebing Tinggi sekitar 9 bulan.

“Mohon pamit saya bersyukur dengan waktu yang dipercayakan kepada saya untuk menjadi bagian dari masyarakat kota Tebing Tinggi. Lebih kurang 9 bulan saya mencoba berusaha memberikan tenaga dan pikiran saya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kota Tebing Tinggi,” tulis Agus dalam postingannya dikutip VIVA, Selasa 2 November 2021.

Agus mengungkapkan bahwa diri selama menjalani tugas sebagai Kapolres tidak lepas ada kekurangan. Dengan itu, ia memohon maaf.

“Saya percaya masih banyak kekurangan yang dimiliki diri ini mulai dari perbuatan, ucapan maupun sifat yang mungkin membuat sakit hati atau tidak mengenakan, dalam kerendahan hati saya memohon maaf atas kesilapan tersebut,” sebut Agus.

“Masyarakat Tebing Tinggi adalah masyarakat yang sangat berkeluarga, dari awal hingga saat ini rasa kekeluargaan yang saya rasakan sangat lah besar. Rasanya berat untuk beranjak dari kota ini, namun tugas lain telah menanti saya,” ucap Agus.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dipercayakan dan mengabdi di Kota Tebing Tinggi sebagai Kapolres.

“Saya secara pribadi dan keluarga mengucapakan rasa terimakasih untuk masyarakat kota Tebing Tinggi yang telah membantu saya selama bertugas dan mohon doa kan saya dalam tugas pengabdian ditempat yang baru nanti,” ungkap Agus.

Kemudian, di dalam akun Instagram tersebut. Agus menyampaikan pesan ‘Di Jalan Yang Benar’. Pesan ini, sangat memiliki arti dan makna bagi diri perwira melati dua itu.

“Di Jalan yang Benar. Teruslah melangkah selama engkau di jalan yang benar, meski terkadang kebaikan selalu tidak dihargai. Tidak usah repot-repot menjelaskan tentang dirimu, sebab yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu. Hidup bukan tentang siapa yang terbaik, tapi tentang siapa yang mau berbuat baik,” tulis Agus.

Sebelumnya, viral video di TikTok yang diunggah oleh akun @ecimot512 yang memperlihatkan seorang perempuan dengan mengenakan kaos berlogo Tribrata sambil menari dengan memegang setumpuk uang.

Diketahui perempuan yang menari dalam video berdurasi 14 detik itu adalah Eci Agus Sugiyarso, istri dari Kapolres Kota Tebing Tinggi AKBP, Agus Sugiyarso.

Dari hasil pemeriksaan, uang yang dipamerkan Istri Kapolres Tebing Tinggi, Eci Agus Sugiyarso ternyata uang arisan yang baru ia terima. Kegiatan arisan itu, dilakukan rutin di Polres Tebing Tinggi itu.

“Kegiatan dilakukan ibu Kapolres Tebing Tinggi itu. Ada gambar memegang uang pada arisan rutin dilakukan di Polres Tebing Tinggi,” kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Panca mengungkapkan bahwa setiap anggota Polri melakukan pelanggaran, wajib hukumnya akan menerima sanksi sesuai dilakukannya.

“Sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi,” tutur Panca. Viva.co.id

 2,304 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *