Aksi Heroik Selamatkan Anak yang Terperosok ke Dalam Sumur

Aksi heroik Ferizal selamatkan Rian (13) yang terperosok ke dalam sumur di lingkungan RT 16 Blok O Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu (28/7).

Saat itu, Ferizal sedang berada di sekitar lahan mendengar suara anak meminta tolong. Awalnya, ia pikir hanya anak-anak yang bercanda.

“Kira saya anak anak mainan. Ternyata anak di dalam sumur,” kata Ferizal.

Ferizal, warga yang temukan bocah terperosok ke dalam sumur. | Foto: Ist© Disediakan oleh Kumparan Ferizal, warga yang temukan bocah terperosok ke dalam sumur. |

Melihat ada anak yang butuh pertolongan, ia langsung siap melakukan upaya pertolongan pertama. Diambilnya, sejumlah tali dan benda yang bisa digunakan untuk menolong Rian.

“Saya udah ga mikir manggil siapa. Saya lakukan tindakan cepat. Alhamdulillah ada alat untuk ngangkat,” katanya

Saat sedang melakukan pemasangan alat untuk turun ke dalam sumur, Ferizal meminta istri memanggil warga sekitar guna membantu menolong Rian.

“Saya masuk ke dalam sumur pakai tali dan alat yang sudah di pasang,” tutur Ferizal.

Setelah turun ke dalam sumur, tali tersebut diikatkannya ke Rian. Kemudian, warga yang berada di atas menarik tali dan menyelamatkan Rian.

“Alhamdulillah dia selamat, sempet pingsan,” ungkapnya.

Ghufron, Bhabinkamtibmas Kecamatan Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Bandar Lampung. | Foto: Ist© Disediakan oleh Kumparan Ghufron, Bhabinkamtibmas Kecamatan Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Bandar Lampung.

Sementara itu, Ghufron, Bhabinkamtibmas setempat mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa pemilik sumur tersebut warga BKP.

“Sepertinya pembangunan tidak berlanjut. Kurang paham kenapa, apa ada kendala biaya. Tapi kita himbau untuk diberikan cor atau besi kayu. Supaya tidak menimbulkan korban lagi,” katanya.

Terkait Kondisi korban, mengalami luka luka memar dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya, dirujuk ke RS Bhayangkara.

“Mudah-mudahan nggakpapa,” pungkasnya. (*)

 3,485 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *