Ukuran Foto Postcard 3r dan Postcard 4R

Poscard (kartu pos) adalah media kartu yang biasa digunakan untuk berkirim pesan melalui layanan kiriman via pos.

Biasanya, orang-orang jaman dahulu menggunakan cara ini untuk berkirim pesa, karena dulu tidak ada yang namanya smartphone atau gadget seperti hari ini.

Namun, tidak sedikit orang-orang yang masih memakai postcard ini karena dinilai memiliki nilai seni dan kesan yang lebih spesial. Termasuk dalam hal cetak mencetak foto.

Berapa sebenarnya ukuran foto postcard itu? Foto Ukuran Postcard biasanya atau umumnya ada yang berukuran 3r dan adapula yang berukuran 4r

Ukuran Foto Postcard 4R

Ukuran Foto Postcard 4r secara standar Internasional adalah sekitar 4 x 6 inci, dan biasa dipakai untuk mencetak foto pada umumnya yang dikenal dengan ukuran Jumbo .
Ukuran ini membuat foto postcard menjadi berbentuk seperti persegi panjang tapi masih lebih besar, ukuran yang persis ukuran postcard adalah ukuran foto Postcard 3r.
Biasanya kita banyak menjumpai kartu pos di pasaran yang dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan, ucapan atau gambar spesial.
Di negara-negara barat seperti Amerika dan Eropa terdapat aturan bahwa jika seseorang mngirimkan kartu pos dengan ukuran yang tidak sesuai seperti ukuran standarnya, maka ditetapkan bahwa pengirim tersebut akan dibebankan charge tambahan biaya dengan nilai yang telah disepakati yaitu sesuai dengan ukuran kartu pos yang dikirimnya.

Ukuran Foto Postcard 3R

Sedangkan ukuran Foto Postcard 3r adalah 3,5 x 5 inci atau 80 x 127 cm.

BACA JUGA:   Ansel Adams: A Documentary Film, by Ric Burns

Adalah ukuran foto Postcard yang sebenarnya. Tapi sudah jarang digunakan untuk mencetak foto wedding atau pernikahan.

 39 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *