Cara Isi Saldo Gopay Driver Costumer dari Ovo

Cara Topup Isi GoPay Driver dan Customer Pakai OVO & Dana

Cara Topup Isi GoPay Driver dan Customer Pakai OVO

Cara transfer OVO ke GoPay driver dan customer sebetulnya tidak jauh berbeda, kita bisa gunakan rekening bank CIMB NIAGA. Bedanya untuk driver menggunakan kode transfer 2859 + no hp sedangkan kode transfer OVO ke GoPay customer menggunakan awalan 2849 diikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar.

Sedangkan untuk caranya sama saja, yaitu melalui menu Transfer ke rekening bank dengan bank tujuan adalah CIMB NIAGA dan biayanya pun saat ini sama yaitu sebesar 2.500 per transaksi. Jadi jika ingin top up saldo GoPay driver via OVO maka pada saat akan memasukan no rekening tujuan gunakan kode 2859 terlebih dahulu baru ikuti dengan nomor hp supaya nanti saldonya masuk ke saldo dompet di aplikasi Go-JEK driver.

Hampir lupa, proses transfer saldo OVO ke GoPay ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah upgrade akun OVO dengan cara upload foto eKTP dan selfie sambil pegang eKTP. Jika belum silahkan lakukan upgrade terlebih dahulu supaya bisa transfer saldo ke akun OVO lain, rekening bank maupun e-wallet lain termasuk GoPay maupun DANA.

Cara Transfer OVO Ke GoPay Driver Dan Customer

  1. | Buka aplikasi OVO kemudian pilih menu Transfer.
  2. | Pilih Ke Rekening Bank.
  3. | Pada kolom Bank Tujuan pilih BANK CIMB NIAGA, kemudian pada nomor rekening jika ingin isi saldo dompet driver maka caranya masukan angka 2859 + nomor ponsel, sedangkan jika ingin top up GoPay pribadi maka masukan 2849 + nomor hp kemudian masukan jumlah uang minimal 10.000 rupiah. Jika semua sudah terisi tap Lanjutkan.
  4. | Pada halaman konfirmasi transfer, cek kembali apakah semua sudah benar. Jika tap tombol Transfer.
  5. | Terakhir masukan PIN akun OVO dan tunggu sampai transaksi berhasil.
  6. | Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan, dan saldo Gopay driver (saldo deposit / dompet) atau GoPay pribadi akan langsung bertambah sesuai dengan jumlah yang kita top up dari OVO.
BACA JUGA:   Ukuran Foto 10R dan 10R Plus dalam Centimeter dan Inchi

Sebagai contoh, berikut adalah saldo dompet driver GoJEK sebelum dan sesudah dilakukan top up via OVO.

Terlihat pada gambar kiri, awalnya saldo Dompet ada 82.123 kemudian setelah dilakukan proses transfer dari saldo OVO cash sebesar 10.000 maka saldo pada GoPay Driver berubah menjadi 92.123 atau selisihnya sama dengan jumlah yang ditransfer.

Berapa Biaya Admin Transfer Saldo OVO ke GoPay?

Berapapun transfernya, ini biayanya 2.500 rupiah per transaksi, minimal transfer 10.000 rupiah. Jadi kalau anda sebagai loket berapa tambah fee admin? Dianjurkan 2500 jadi charge Rp 5.000,- ke pelanggan, tapi terserah mau 3 ribu atau 4 ribu juga gak masalah.

Kesimpulan

Cara top up gopay driver lewat ovo adalah melalui menu transfer – ke rekening bank kemudian pada bank tujuan gunakan Bank CIMB Niaga dengan kode transfer 2859 sedangkan untuk GoPay pribadi atau customer gunakan 2849 lalu ikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Akun DANA Mudah Dan Cepat

Cara transfer saldo OVO ke akun DANA langkahnya hampir sama seperti kirim saldo ke GoPay, bedanya hanya pada rekening bank yang digunakan. Meskipun sama-sama menggunakan CIMB Niaga namun untuk nomor rekening tujuannya tentu berbeda.

BACA JUGA:   Travel Pekan baru Dumai Karya Maju

Cara yang akan dijelaskan pada artikel kali ini bisa dilakukan jika kamu sudah melakukan upgrade akun OVO baik itu datang ke booth maupun secara online dari aplikasi, sedangkan untuk akun DANA yang akan menerima uang tidak perlu upgrade atau verifikasi terlebih dahulu.

Dengan kata lain, cara ini bisa digunakan juga saat kamu ingin top up DANA pakai OVO karena langkah serta rekening bank yang digunakan sama, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Akun DANA Begini Langkahnya

Info : Rekening bank yang digunakan adalah bank CIMB NIAGA dengan kode atau no virtual 8059 + nomor hp akun DANA yang akan menerima saldo.
1. | Buka aplikasi OVO kemudian pilih Transfer lalu pilih Ke Rekening Bank.
2. | Pada kolom bank tujuan, pilih CIMB NIAGA lalu pada nomor rekening isi dengan 8059 + nomor ponsel DANA. Setelah itu isi jumlah uang pada kolom nominal transfer sedangkan untuk pesan boleh dikosongkan. Jika semua sudah terisi dengan benar tap tombol Lanjutkan.
3. | Cek kembali apakah nomor akun DANA penerima uang sudah benar atau belum, karena jika benar maka akan muncul DANA DNID + nomor HP. Untuk melanjutkan tap tombol Transfer.
4. | Terakhir masukan security code OVO dan tunggu sampai transaksi selesai.

Jika pengiriman uang dari OVO ke DANA berhasil maka akan ada pemberitahuan, baik di aplikasi OVO maupun DANA.

Setelah proses transfer berhasil maka saldo DANA akan langsung bertambah saat itu juga sesuai dengan nominal yang kita input.

BACA JUGA:   BPTP Provinsi Perkenalkan Kalung Anti Virus Corona di Tanah Datar Sumbar

Berapa Batas Minimal dan Biaya Transfer Dari OVO Ke DANA?

Saat tulisan ini dibuat, batas minimal transfer saldo OVO ke rekening bank maupun ke akun dompet digital lainnya adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin sebesar 2.500 rupiah.

Kalau Dibalik Dari Saldo DANA ke OVO Apakah Bisa?

Bisa, namun batas minimal yang bisa ditransfer lebih besar yaitu 50.000 dan untuk yang ingin tahu bagaimana caranya silahkan baca artikel ini.

Apakah OVO Points Bisa Ditransfer Juga?

Tidak bisa, saat ini yang bisa dikirim ke DANA maupun GoPay hanya saldo OVO cash saja. Sedangkan untuk points bisa digunkan untuk belanja termasuk membayar di Tokopedia.

Transfer Berhasil Tapi Saldo DANA Dari OVO Tidak Bertambah, Apa Solusinya?

Jika ini terjadi sebaiknya kamu langsung hubungi pihak OVO kemudian jelaskan kejadiannya agar mereka bisa melakukan pengecekan lebh lanjut, kamu bisa hubungi via telepon di nomor 1500 696 selama 24 jam senin sampai minggu atau bisa juga via email dengan alamat cs@ovo.id

Selain itu bisa juga kontak melalui akun sosial media resmi mereka baik itu Instagram, Twitter maupun Facebook supaya lebih murah dan lebih cepat tanggapannya. Untuk lebih jelasnya silahkan buka halaman kontak OVO.

Itulah sedikit info mengenai cara transfer saldo OVO ke akun DANA yang bisa langsung kamu coba, jika disimpulkan langkahnya adalah pilih menu transfer – ke rekening bank lalu masukan nama bank CIMB NIAGA dengan nomor rekening tujuan adalah 8059 diikuti dengan nomor hp akun DANA yang akan kita top up.

One Reply to “Cara Topup Isi GoPay Driver dan Customer Pakai OVO & Dana”

Apa Komentar Anda