Demi Lepas Dari Riba, Pria Ini Tinggalkan Gaji Puluhan Juta Dan Pilih Jadi Penjual Bakso

Demi Lepas Dari Riba, Pria Ini Tinggalkan Gaji Puluhan Juta Dan Pilih Jadi Penjual Bakso

Salah satu larangan dalam Islam yang harus dijauhi oleh umat Islam adalah riba. Meski terlihat menggiurkan, namun akibat dari riba sangatlah pedih dan tidak berkah. Atas kesadaran itulah seorang sales sebuah mobil memilih untuk banting setir menjadi tukang bakso.

Dilansir dari Grup Facebook Saptuari Sugiharto, sales bernama Bahtiar tersebut mulanya hidup enak selama bekerja di dealer mobil.

“Kalau saya menjual mobil cash, bonus untuk saya hanya 250 ribu sampai 1 juta permobil. Tapi kalau saya bisa menjual kredit bonus permobil bisa 5-6 juta. Duitnya darimana itu? Dari provisi pinjaman mas.

Demi Lepas Dari Riba, Pria Ini Tinggalkan Gaji Puluhan Juta Dan Pilih Jadi Penjual Bakso

Makin besar hutangnya, makin besar provisinya, makin besar bonus untuk salesnya! Gimana gak puyeng itu konsumen mas, provisi itu diluar bunga kredit mobilnya. Udah beli mobil ngutang, bayar pokoknya, bayar bunganya, bayar provisinya,” ucap bahtiar saat chatting dengan Mas Saptuari.

Bisa dibayangkan jika bisa menjual 5 mobil saja dalam satu bulan, maka bonus yang didapat mencapai 25 juta. Meski demikian Bahtiar merasakan bahwa uang yang cukup banyak sebagai seorang pegawai dealer sangat tidak berkah. Tak hanya itu saja, istrinya pun seringkali mengingatkan tentang bahaya riba.

BACA JUGA:   Berjuang Sendiri Nafkahi Anaknya, Janda Zumi Zola Mendadak Lepas Hijab, Penampilan Sherrin Tharia Langsung Curi Perhatian!

Lelah mencari info yang salah satunya dari Grup Facebook Saptuari, ia benar-benar tahu bahwa apa yang ia kerjakan selama menjadi sales tersebut ada dalam akad yang diperangi Allah dan Rasul-Nya. Ia pun takut dengan ancaman Allah tersebut. Setelah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya, ia pun banting setir menjadi tukang bakso dan sang istri mendukungnya.

Namun sebelumnya ia berjualan kue dahulu dan kebetulan ada teman sesama pedagangnya yang berjualan bakso. Bahtiar kemudian memutuskan untuk ikut berjualan bakso dengan sistem bagi hasil dimana rekannya tersebut yang membuat bakso dan dirinya yang berjualan.

Setelah Sekitar 2 Bulan berjualan rekannya itu justru mengajak bachtiar cara membuat bakso demi alasan agar bisa mandiri.Alhasil kinipun ia dapat membuat bakso dan menjualnya sendiri.

Dari usahanya tersebut bachtiar memperoleh laba 200 ribu perhari.Meski lebih kecil dari gajinya sebelumnya,namun hatinya begitu tenang karena tidak mengajak orang untuk berhutang.

itulah jawaban dari Allah atas orang-orang yang mau berhijrah dan mendapati bahwa rejeki Allah memang sangatlah luas.

Diketahui bahwa bahctiar berjualan di daerah Cibitung Bekasi dan ia terus berjuang memperoleh rejeki yang halal dan bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain dan tentunya mendapatkan ridho dari Allah Ta”ala.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *