5 Fakta Rebecca Reijman Putuskan Pindah Agama, Nomor 3 Buat Tercengang

5 Fakta Rebecca Reijman Putuskan Pindah Agama, Nomor 3 Buat Tercengang

Rebecca Reijman beberapa waktu yang lalu sempat menyita perhatian publik lantaran membuat pernyataan pindah agama dan mantap menjadi seorang mualaf.

Ia ternyata memilih keyakinannya itu saat mendengar lantunan suci Al-quran. Lantas, seperti apa kisah Rebecca Reijman yang memutuskan untuk pindah agama? Langsung scroll artikelnya di bawah ini.

5. Besar dengan Ajaran Agama Kristen

Rebecca Reijman merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Belanda. Ia lahir pada 21 Febuari 1985. Rebecca mengatakan bahwa ia besar dengan ajaran agama Kristen. Sebab, kedua orang tuanya merupakan pemeluk agama Kristiani.

4. Sempat Jadi Ateis

Namun, walau besar dengan ajaran agama Kristen, ternyata Rebecca Reijman mengaku bahwa sebelumnya sempat menjadi seorang ateis. Hal ini dilakukan sebab ia tidak percaya dengan adanya Tuhan.

Bahkan, kehidupannya yang tak mempercayai adanya Tuhan ini membuat Rebecca Reijman sempat masuk ke dunia hitam. Ia diketahui masuk dalam kehidupan gelap yang lekat dengan alkohol.

“@rebecca_reijman : “Saya Rebecca, Belanda–Magelang–Suriname Jawa–Yahudi, Sekolah Kristen–Katolik–Ateis,” tulis Rebecca Reijman dilansir IntipSeleb pada Instagramnya.

3. Dengar Lantunan Suci Ayat Al-quran

Kehidupan gelap Rebecca Reijman pada akhirnya berubah drastis. Hal ini berawal saat ia tak sengaja mendengar lantunan ayat suci Al-quran. Saat itu, ia bersama sahabatnya, Andrey Chiling mengikuti tahilan.

Tahilan itu dilakukan dilakukan untuk memperingati pemakaman temannya Andrey yang merupakan drummer dari band kenamaan Tanah Air, Bunglon. Mendengar lantunan ayat suci Al-quran, Rebecca merasakan sesuatu yang membuatnya tercengang.

Ia langsung merasakan kedamaian dan penasaran dengan ajaran agama Islam. Usai dari tahilan itu pun, Rebecca akhirnya mantap memilih agama Islam sebagai keyakinannya.

“Dengar tahlilan, wow saya merasa tidak kosong lagi. Saya merasa ada yang di samping saya dan memberi kekuatan,” kata Rebecca Reijman.

2. Putuskan Masuk Islam

Rebecca Reijman pun kemudian mengatakan dengan mantap akan memutuskan pindah dan memeluk agama Islam. Ia mengucap dua kalimat syahadat dan mengatakan keputusannya itu membuat hati dan kehidupannya menjadi tenang.

Ia pun kemudian memperdalam Islam sebagai landasan dasar keimanannya. Dengan bangga, Rebecca Reijman mengatakan bahwa kini ia sudah merupakan seorang muslim.

“Mualaf–Saya Muslim. Aku Indonesia What about you?” tanya Rebecca Reijman.

”Saya masuk Islam benar-benar dari hati. Saya jadi lebih khusyuk islamnya,” sambungnya.

1. Jalani Puasa

Usai menjadi mualaf, tak sedikit pun Rebecca Reijman melepas ibadahnya. Ia bahkan menjalankan puasanya seperti umat Islam lainnya. Ia mengaku puasa pertamanya itu melatihnya untuk menahan emosi dan juga kesabaran. (jra)

 3,142 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *