Heboh Mayat Terdampar di Pantai Disebut Kru KRI Nanggala 402, Benarkah?

Seperti diketahui, kabar duka menyelimuti Tanah Air tatkala kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam dan menewaskan 53 kru-nya.

Nah, baru-baru ini beredar luas di media sosial pemberitaan bahwasanya ditemukan mayat yang diduga salah satu kru KRI 402.

Adapun kaim itu dibagikan oleh akun Facebook dengan nama Al Ilmi pada Rabu lalu, 28 April 2021.

Dalam gambar yang ia unggah, tampak beberapa foto yang memperlihatkan satu mayat terdampar di tepi sebuah pantai.

Dalam keterangan foto tertulis seperti berikut:

“Mgkn ni mayatx awak RKI Nanggala 402 kshan,” tulisnya.

“Ditemukan mayat terdampar di Perairan Selatan Pulau Mandangin yang identitasnya masih belum jelas tetapi jika dilihat dari pakaian yang dikenakan seperti korban awak kapal Nanggala-402, mari bantu sebarkan agar mayat segera dievakuasi.”

BACA JUGA:   Pria ini Tetap Menikahi Pacarnya yang Idap Kanker Darah Stadium 4, Setelah 44 Hari Pernikahan Istrinya Meninggal Dunia

Lantas, benarkah pemberitaan tersebut? Berdasarkan penelusuran terkini.id melansir Turnbackhoax.id, kabar itu rupanya tidak benar.

Faktanya, hasil otopsi menunjukkan bahwa mayat tersebut diperkirakan berusia 60 tahun dan telah meninggal dunia selama 16 hari (sekitar 11 April 2021).

Sedangkan KRI Nanggala 402 tenggelam pada 21 April 2021 alias enam hari sebelum mayat tersebut ditemukan.

Selain itu, Kadispenal Laksamana Pertama Julius Widjojo juga telah memastikan bahwasanya tidak ada awak KRI Nanggala 402 berusia 60 tahun ke atas.

Oleh karena itu, dipastikan bahwa kabar ditemukannya jenazah kru KRI Nanggala 402 di tepi pantai seperti pemberitaan yang ramai beredar alias hoax alias mengandung informasi palsu.

 4,843 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *