Curhat Pilu Dhini Aminarti, 11 Tahun Nikah Tahan Sedih dengan Pertanyaan "Kapan Punya Momongan?

Syukuri dan Jangan Tinggalkan Jika Suamimu Punya Ciri-ciri Berikut Ini

Mindafilm.com – Salah satu kebahagiaan seorang wanita ketika mendapat jodoh pria yang sempurna.

Ya, kebanyakan wanita memimpikan pria yang baik, sholeh, dan mapan. Namun yang namanya manusia pasti ada saja kurangnya termasuk suami Anda.

Tapi sebaiknya Anda bersyukur jika mendapatkan suami yang mempunyai salah satu dari 10 ciri berikut ini:

1. Cemburu demi kebaikan istrinya

Cemburu yang dimaksud adalah cemburu pada tempatnya untuk menjaga kehormatan istri. Contohnya tidak membiarkan istrinya melakukan sesuatu yang bisa mengundang fitnah (berduaan dengan laki-laki asing dengan modus apapun), mengingatkan penampilan istrinya saat di luar rumah, dan sebagainya.

Namun tipikal pencemburu seperti ini sepertinya sudah sangat jarang ditemukan di zaman serba bebas seperti ini.

Banyak suami memaklumi istrinya pergi dengan pria lain dengan alasan tertentu seperti urusan pekerjaan atau bisnis. Suami seperti barusan ini semakin banyak jumlahnya. Justru semakin jarang dan langka, suami yang menjaga anak dan istrinya.

Maka, berbahagialah dan bersyukurlah para istri yang memiliki suami yang pencemburu tetapi sesuai syariat Islam.

2. Pekerja keras dan bertanggung jawab

Pria akan semakin terlihat kelelakiannya jika ia pekerja keras. Pria sejati tidak hanya bicara saja, tapi juga memberikan bukti salah satunya dengan bekerja keras (tak malas-malasan).

3. Memberi sebelum Diminta

Tidak Pelit dan Perhitungan Selain Nafkah wajib dia juga. Jika ia sang suami mampu, ia akan memberi lebih dari selain nafkah, ia akan memiliki perasaan tanpa harus istrinya meminta dalam memberikan uang jajan di luar nafkah.
Hal ini semata-mata sebagai bentuk betapa suami begitu menghargai dan menyayangi istri salah satunya dalam hal finansial.

4. Adil tapi tetap prioritaskan keluarga

Ada suami yang saking cintanya pada pekerjaan atau ingin memastikan anak istrinya tidak telantar tapi malah justru menelantarkan anak istri dengan sibuk bekerja tanpa jeda. Padahal, anak istri juga butuh sentuhan perhatian.
Jadi beryukur kalau ada suami yang banyak memiliki quality time dengan keluarga, walau dia sibuk bekerja.

5. Tidak suka selfie

Pria hobi selfie? Sesekali mungkin tak apa-apa, itu pun jika ramai-ramai atau terpaksa. Tapi kalau selfie dijadikan gaya hidup? Wanita terlalu banyak selfie saja bikin risih, apalagi pria.

Jadi bersyukurlah punya suami yang tidak suka selfie.

6. Tidak suka pamer

Bersyukurlah yang memiliki suami tidak hobi pamer penderitaan saat ia lelah bekerja atau pamer kekayaan saat ia berlimpah rejeki.

7. Menjaga pergaulan

Suami yang menjaga pergaulan di jaman bebas seperti ini sudah semakin langka. Apalagi, kalau pria banyak berdalih dengan sejuta alasan.

Untuk itu, bersyukurlah yang memiliki suami tidak suka chatting jika tidak penting dengan wanita lain, tidak hobi nge-like foto wanita cantik di Facebook, atau kegiatan serupa.

8. Menjaga pandangan

Suami yang tahu diri akan menjaga pandangan karena dia sendiri juga rak tela jika istrinya dilihat pria lain. Betul apa bener?

9. Tidak membandingkan istri dengan wanita lain

Bersyukurlah memiliki suami yang tak banyak komentar apalagi membandingkan istrinya dengan wanita lain bahkan mantannya.

10. Mendukung istrinya melakukan hal-hal yang produktif

Suami yang baik tidak akan mendukung istrinya bergosip ria, tapi dia akan sangat mendukung ketika sang istri melakukan hal-hal positif misalnya mengikuti kelas online, mengajar online, berdagang dan kegiatan yang baik lainnya.

Jadi jika suami Anda punya salah satu atau beberapa dari 10 ciri di atas. Maka Anda wajib bersyukur sebagai istrinya, menjaga dan melayaninya sepenuh hati.

Source: NamaDistro.com

 2,529 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *