Curhat Pilu Artis Cantik Dini Aminarti: 11 Tahun Menikah Menahan Kesedihan dengan Pertanyaan ” Kapan Punya Momongan?”

Semenjak dinikahi oleh Dimas Seto pada Desember 2009 lalu, hingga saat ini Dhini Aminarti memang masih menunggu kehamilan pertamanya.

Ya, 11 tahun menikah, Dhini dan Dimas Seto memang masih belum memilik seorang buah hati.

Sama seperti orang pada umumnya, di saat usia pernikahan memasuki usia belasan tahun, pertanyaan kapan memiliki seorang momongan pun kerap menimpa keduanya. Bahkan sejumlah orang mencurigai jika Dhini Aminarti dan Dimas Seto sengaja menunda memiliki momongan.

Hal itu disampaikan Dhini melalui laman Instagram pribadinya belum lama ini.

“Kok belum punya anak sih? Nunda ya?’ Pertanyaan yang mungkin sering didengar aku dan Dimas. Pertanyaan yang terkadang membuatku bingung harus bagaimana menjawabnya,” tulis Dhini mengawali curhatannya, Senin, 5 Juli 2021.

Dalam unggahannya tersebut. Dhini pun menyinggung soal kesuburan di antara suami dan istri.

Menurut wanita 38 tahun itu, kesuburan seorang pria dan wanita tak melulu menjadi faktor utama seorang perempuan belum dinyatakan hamil.

“Tahukah Ayah Bunda? Ketidaksuburan belum tentu penyebab nya adalah wanita, belum tentu juga penyebabnya berasal dari pria,” tutur Dhini Aminarti.

Sebaliknya, terdapat beberapa faktor yang memang belum saatnya sepasang suami istri diberi kesempatan untuk memiliki seorang anak.

“Ada juga yang dinamakan ketidaksuburan idiopatik atau ‘unexplained infertility’. Ketika semua baik-baik saja namun memang belum waktunya untuk menimang sang buah hati,” ujarnya menambahkan.

Ia berpesan agar calon ibu di luar sana senantiasa berjuang dan selalu memiliki semangat.

“Mungkin saja esok hari, mungkin di waktu lain yang tepat,”

 3,838 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *