Kronologi Uang Nasabah Bank yang Kebobolah di Rekening

Kronologi Uang Nasabah Bank yang Kebobolah di Rekening

SAYA ADALAH SALAH SATU DARI [MUNGKIN] SEKIAN JUTA KORBAN PENIPUAN SKIMMING DI BCA. Seperti dituturkan di akun FB. Moch Ichwan Persada

Yang lebih parah adalah saya mengalami ini untuk ketiga kalinya. Peristiwanya terjadi 15 Januari lalu.

Seusai Jumatan, saya menuju ATM karena sudah berjanji berpartisipasi dalam aksi donasi Sulbar yang diadakan teman-teman angkatan saya di Fakultas Kedokteran Unhas 1996.

Saya melakukan 2 transaksi sebelum tahu bahwa rekening saya telah dibobol. Ketika ingin menarik uang tunai 200K, ATM memperlihatkan sisa saldo saya 135K. Saya kaget luar biasa. Sore itu juga saya melaporkan ke Halo BCA dan rekening saya pun diblokir demi mempermudah investigasi.

Sebenarnya saya cukup pesimis dan sudah hendak mengikhlaskan, namun ternyata postingan saya tentang saya jadi korban skimming ini dibagikan berpuluh kali di Facebook.

Entah ada hubungannya atau tidak, seminggu setelahnya saya dikontak BCA dan menanyakan hendak dikirim kemana rekaman CCTV ATM yang disinyalir jadi tempat transaksi penipuan tersebut.

Sebenarnya saya sulit membayangkan bank swasta sekelas BCA terkesan sangat rumit secara birokrasi. Tapi itulah yang terjadi. Setelah 2 kali menanyakan langsung ke BCA Cirendeu, di tanggal 2 Februari saya diperlihatkan rekaman CCTV tersebut.

BACA JUGA:   Bongkar Poligami Uje, Umi Pipik Khawatir jika Putrinya nanti Jalin Cinta dengan Putra Uje dari Istri Lain

Sesuai dugaan saya, di waktu terjadinya transaksi, tidak ada seorangpun melakukan transaksi berupa transfer 4 juta rupiah pada pukul 11:56:22 WIB dan tarik tunai 1 juta rupiah pada pukul 11:56:46 WIB [lihat screen capture rekaman CCTV dan foto cetakan mutasi rekening].

Dari sini kita berhadapan dengan kenyataan mengerikan bahwa bank sebesar BCA memiliki sistem yang begitu mudahnya disusupi jaringan penipu yang merampok jerih payah nasabah.

TAPI DRAMA INI TAK BERAKHIR DISITU, PEMIRSA.

Tadi Siang …

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *