Guru ngaji ini meninggal saat membaca Al-Qur'an, sebagaimana caramu hidup begitulah caramu akan meninggal

Guru ngaji ini meninggal saat membaca Al-Qur’an, sebagaimana caramu hidup begitulah caramu akan meninggal

Guru ngaji ini meninggal saat membaca Al-Qur’an, sebagaimana caramu hidup begitulah caramu akan meninggal

Beredar foto viral seorang pria yang meninggal saat membaca Alquran. Pria tua itu tampak meninggal di sebuah meja dengan kepala dan pipi kirinya menempel pada halaman-halaman Alquran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lelaki tua yang meninggal itu adalah seorang guru ngaji bernama Mehmed Ali Seflek. Dia berasal dari kota Nazzil di Turki.

Ali Seflek wafat saat bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Dia adalah tokoh agama yang sangat dicintai di Kota Nazzil karena mengabdikan dirinya untuk mengajarkan Alquran kepada orang lain.

Foto meninggalnya Ali Seflek menjadi viral dan beredar luas setelah diunggah oleh artis dan penyair terkenal Turki, Dursun Ali Erzincanli. Dalam pernyataan unggahannya, Dursun menyatakan bahwa kematian Ali Seflek mencerminkan kehidupan kesehariannya yang mulia. “Sebagaimana caramu hidup, begitu pula caramu meninggal,” tulis Dursun Ali Erzincanli melalui akun Twitternya @dalierzincanli.

BACA JUGA:   Diduga Lecehkan Marga, Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan

Kabarnya, Mehmed Ali Seflek menderita penyakit Alzheimer atau kehilangan ingatan. Penyakit ini menyerang otak yang mengakibatkan menurunnya daya ingat, berpikir, berbicara, dan perilaku.

Dia juga dikabarkan melupakan orang-orang di sekitarnya. Namun luar biasa, Ali Seflek tidak sepenuhnya melupakan ayat-ayat suci Alquran. Dia menunjukkan bacaan Alquran dengan lancar selama ini.

Kematian guru ngaji yang paling disayangi ini sangat membuat sedih warga Kota Nazzil. Mereka sangat merindukan sosok pendidik ajaran agama yang tanpa lelah membagikan ilmunya.

Source : Sajak Islami https://bit.ly/2TU6LZS

 24,416 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *