MENJALIN CINTA TERLARANG DENGAN ORANG LAIN SETELAH MENIKAH

MENJALIN CINTA TERLARANG DENGAN ORANG LAIN SETELAH MENIKAH, ITU BUKAN CINTA TAPI NAFSU

Cinta bisa datang kapan saja dan datang tanpa aba-aba, bahkan ketika seseorang sudah menikahpun terkadang masih menyukai selain pasangannya.

Harus selalu diingat bahwa yang harus dijaga dengan baik adalah pasangan yang saat ini sudah bersama. Harus bisa berkomitmen, harus bisa menjaga kesetiaan dan mengabaikan perasaan cinta yang hanya sesaat.

Dalam bukunya Adjie Santosoputro mengatakan bahwa perasaan cinta kepada selain pasangannya setelah menikah adalah proses pembelajaran agar tidak menjadi budak cinta.

Ia mengatakan bahwa semua orang memang pernah tertarik, suka, naksir kepada orang lain selain pasangannya sendiri. Berbohong jika mengatakan tidak pernah dalam hal itu.

Selalu ada kemungkinan untuk jatuh cinta kepada orang lain meski setelah menikah. Akan tetapi bedanya adalah bisa dikendalikan atau tidak. Yang harus kita tahu bahwa pasangan kita jauh lebih baik dan sempurna dari siapapun yang terlihat menaik diluar sana.

Sehingga rasa tertarik dan meras orang lain lebih sempurna dari pasangan kita itu sirna dan hati pun akan tetapi setia.

Jatuh Cinta Kepada Orang Lain Saat Sudah Punya Pasangan Hanya Akan Menambah Masalah

Meskipun sudah menikah biasanya akan goyah saat hati mulai jatuh cinta dan tertarik kepada orang lain. Sebab hatinya akan merasa bimbang apakah pasangannya atau justru dia cinta sejatinya.

Disitulah letak ujian yang harus dilalui dan membuktikan apakah bisa setia atau tidak. Maka dari itu butuh kesadaran yang tinggi bahwa cinta yang sesungguhnya hanya kepada pasangan kita.

Mengutip dari happilycommited.com, ketika merasakan jatuh cinta kepada selain pasanganmu maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengevaluasi pernikahanmu. Jika ada masalah atau hal yang harus dirubah lebih baik cari solusi bersama bukan malah mencari pihak ketiga.

Karena cinta kepada selain pasangannya bukan cinta yang sesungguhnya, mungkin hanya sekedar kagum, suka atau hanya terpesina. Lebih baik fokus mencintai pasanganmu saja karena itulah prioritas utama. (sumber: humairoh)

Renungan 3 hai ini Jika Kamu Sudah Menikah tapi Jatuh Cinta pada yang Lain

1. Sadarilah kalau perasaanmu itu hanya sesaat

Jangankan sama dia yang belum ada status atau ikatan apapun denganmu, rasa cinta pada pasangan yang sudah halal saja siklusnya naik turun, kan? Ya, saat sikap pasangan menyebalkan misalnya, kadar cintamu bisa berkurang. Tapi komitmen pernikahanlah yang menaruh cinta untuk selalu tertanam di dasar hatimu sampai kapan pun. Sadarilah kalau cintamu pada dia yang bukan siapa-siapa, hanya perasaan sepintas lalu.

2. Cinta memang datang tanpa diminta, kamulah yang punya kendali menumbuhkan atau menghapusnya

Kamu gak perlu menyalahkan diri sendiri karena telah jatuh cinta, sebab perasaan itu mengusik hati dengan sendirinya. Namun dengan segala kesadaran, kamu bisa menentukan sikap antara menguatkan komitmen atau mengkhianatinya. Jangan memupuk cinta yang salah, pasti ada banyak cara untuk menghindar kalau kamu mau setia.

3. Apa kamu yakin bakal lebih bahagia bersamanya daripada pasangan saat ini?

Suka duka, tangis bahagia, marah dan sayang, adalah dua rasa yang menghiasi pernikahan. Itulah bukti kalau setiap manusia gak ada yang sempurna. Siapa pun yang kamu nikahi, kesedihan dan kebahagiaan bakal terus berganti. Lantas, mengapa harus berpindah ke lain hati kalau sudah ada pasangan setia yang menemani? (sumber: idntimes)

 4,495 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *