Viral Video CCTV Pencurian Motor Modus Baru, Pelaku Diduga Nyamar Jadi ODGJ

Viral Video CCTV Pencurian Motor Modus Baru, Pelaku Diduga Nyamar Jadi ODGJ

Waspada pencurian motor dengan modus tak terduga. Baru-baru ini, viral video CCTV yang menunjukkan aksi pria mencuri sebuah motor diduga menyamar sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Aksi pencurian yang terekam kamera pengawas itu dibagikan oleh akun Instagram @dramaojol.id pada Minggu (6/6/2021). Akun ini memberikan peringatan mengenai modus terbaru pencurian motor yang tak disangka.

“Hati-hati kalau parkir kendaraan ya, lur. Modus sekarang makin beragam, salah satu contohnya kayak video di atas,” tulis @dramaojol.id di caption akun Instragram seperti dikutip oleh Suara.com, Minggu (6/6/2021).

Dalam video itu, nampak seorang pria berpenampilan seperti ODGJ yang tak terurus. Ia hanya memakai celana tanpa kaos dilengkapi sarung yang melilit lehernya.

Penampilan pria itu memang dengan menyerupai orang gila yang berada di jalanan. Ia memiliki rambut panjang dan jenggot yang terlihat acak-acakan yang tidak pernah dirawat.

Wajahnya juga begitu kotor dan menghitam seperti tidak pernah mandi. Begitu juga kakinya yang hitam dan mengenakan sandal jepit.

Pria itu terciduk di CCTV mengamati sebuah motor bebek berwarna biru. Ia rupanya melihat motor itu masih dilengkapi dengan kunci.

Tiba-tiba, pria itu menengok kanan dan kiri dengan waspada. Setelah memastikan situasi aman, ia menaiki motor itu dan berusaha menyalakannya.

Begitu menyala, pria itu langsung mengegas motornya ke jalanan secepat kilat. Rekaman CCTV itu menunjukkan peristiwa terjadi pada tanggal 3 Juni 2021 sekitar pukul 04.00 WIB, dimana langit masih gelap dan situasi sepi.

Peristiwa mengejutkan pencurian motor itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka justru berdebat apakah orang itu benar-benar ODGJ atau hanya menyamar saja.

Meski belum dipastikan, namun banyak warganet yang menyakini pria itu benar-benar memiliki gangguan jiwa. Mereka pun berusaha membuktikannya dengan menuliskan pengamatan pada CCTV itu.

Kendati demikian, aksi pria itu memang bisa juga disebut menyamar sebagai ODGJ. Pasalnya, dalam CCTV ia nampak melakukan pencurian dengan memastikan situasi sekitarnya sepi alih-alih spontan langsung mencuri.

“Itu beneran orang gila kok, lihat aja, jalannya nglawan arus,” komen warganet.

“Orang gila jadi langsung pengen waras pas liat video ini,” celutuk warganet.

 2,104 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *