Pengantin Pria Kabur dari Pelaminan, Mempelai Wanita Nangis

Pengantin Pria Kabur dari Pelaminan, Mempelai Wanita Nangis

Viral di media sosial pengantin wanita yang berdiri tanpa pengantin pria di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kondisi itu terjadi karena pengantin pria kabur saat hari akad nikah.

Dalam video viral, tampak seorang pengantin wanita melangsungkan resepsi pernikahan tanpa dihadiri oleh pengantin pria. Sejak awal prosesinya, momen pernikahan itu berlangsung dengan isak tangis.

Lokasi viral pengantin wanita tanpa pengantin pria itu berada di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada Senin (7/2). Pengantin wanita Wanda Wulandari turut buka suara terkait peristiwa viral yang ia alami.

“Alasannya dia tidak mau nikah meriah, nggak perlu undangan. Dianya mau nikah sederhana nggak perlu orang banyak tahu,” kata pengantin wanita, Wanda saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (8/2/2022).

Wanda selaku pengantin wanita merupakan anak yatim piatu yang memiliki lima orang saudara kandung. Sementara pengantin pria yang tidak hadir tersebut adalah Muhammad Riski Dalaga yang merupakan warga Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Diketahui pengantin pria kabur ke Kota Mataram karena menolak untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Keduanya juga sebelumnya menjalani hubungan pacaran bertahun-tahun.

BACA JUGA:   Sabar dalam Menghadapi Ujian Hidup yang Sedang Menerpamu

Menurut Wanda, pacarnya itu enggan menikah secara meriah karena masih ingin mengejar mimpi menjadi tentara. Namun permintaan itu tak disetujui keluarga karena Wanda sendiri tengah dalam kondisi hamil.

“Karena dia mau ikut seleksi tentara dan nggak mau gembor-gemborin, dia mau nikah siri tapi keluarga saya tidak setuju karena saya sudah berbadan dua,” tuturnya.

Lebih jauh Wanda Wulandari menceritakan, sebelum acara resepsi, pacarnya itu pernah meminta agar pernikahan mereka ditunda hingga bulan 4. Lagi-lagi permintaan itu ditolak oleh keluarga Wanda Wulandari.

“Dia sempat ngomong dan meminta saya untuk menunda dulu pernikahan dan akan dilakukan pada bulan 4 mendatang tapi keluarga saya tidak mau dan tidak setuju. Karena sudah ada yang jadi. Coba saya tidak hamil bisa saya tunggu meskipun bertahun-tahun,” cetusnya.

Atas kejadian itu, pihak keluarga Wanda Wulandari sempat melakukan aksi blokir jalan dan telah melaporkan secara resmi calon suaminya ke pihak Kepolisian Resor Dompu.

“Kemarin sudah laporkan ke Polsek dan sekarang sudah ke Polres laporannya,” ujarnya.

Wanda Wulandari mengaku kejadian ini telah diserahkan sepenuhnya kepada keluarga. Dia juga meminta calon suaminya itu bertanggung jawab atas kejadian yang dialaminya ini.

Seorang mempelai wanita di Dompu, Nusa Tenggara Barat menemui tamu di resepsi pernikahannya sendirian. Hal tersebut membuat puluhan warga kecewa dan memblokir jalan karena mempelai pria yang kabur.

 4,969 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published.