Sering Diajak Bicara Saat dalam Kandungan Bayi Ini Tersenyum Dengar Suara Ayahnya 01

Alasan Ayah Enggan Dekat Dengan Anak

Alasan Ayah Enggan Dekat Dengan AnakΒ  πŸ‘¨β€πŸ‘¦β€πŸ‘¦πŸ‘πŸ’

Berikut ada 6 alasan yang membuat peran Ayah enggan dekat dengan anak:

1. Susah

Menjadi ayah yang baik itu susah,banyak yang berpendapat demikian,terlebih ketika ayah harus melibatkan dirinya saat anak rewel,sakit,atau tantrum.Padahal Kesabaran seorang Ayah sangatlah dibutuhkan untuk membentuk kepribadian anak.

2. Tidak dilakukan dari Awal

Mulai mendekatkan diri dengan anak sejak awal bahkan sebelum ia lahir.Banyak yg bisa ayah lakukan untuk kedekatan ini,misalnya mengelus dan mengajak janin berbicara saat masih dalam kandungan .Luar biasa ini sangat berefek.Tapi banyak ayah yang menganggap ini tidak penting.

3. Dianggap beban

Ketika anak menghampiri ayah disaat ayah kelelahan sepulang mencari nafkah..hal ini justru dianggap gangguan atau beban.Bahkan ada yang sampai membentak anak karena hal ini.Sungguh ini menyakitkan bagi psikis anak.

4. Sulit Diatur

Ayah biasanya malas berdekatan dengan anak yang sulit diatur.Alih alih memberikan keceriaan anak itu malah membuat orangtua stress dan frustasi.Bahkan hilang kesabaran.

5. Tekanan ekonomi

Setelah anak lahir,ayah merasa tanggung jawab dan beban keuangan semakin berat.Sehingga membuat waktu kedekatan antara anak dan ayah menjadi berkurang.
Disinilah kita seharusnya bisa menyeimbangkan waktu antara bekerja dan waktu untuk anak.

6. Urusan Istri

Ayah masih dibayangi mitos bahwa secara alamiah anak akan dekat dengan ibunya daripada ayahnya karena ibu yg mengandung dan melahirkannya..
Padahal peran Ayah luar biasa besar dan sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak baik secara fisik atau psikis.

Ubah pola pikirmu Ayah…

Jadilah Ayah di era modern yang menunjukkan kepedulian pada anak.

Semoga anak anak kita tumbuh menjadi anak anak yang cerdas, percaya diri, mempunyai karakter yg kuat serta kesolihan yang sejalan dengan fitrahnya.. Aamiin.

 6,985 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *