Terharu Prajurit TNI AL Ini Pulang Kampung Langsung Sujud Cium Dua Kaki Ibunya

Prajurit TNI harus siap menjalani tugas di mana pun sebagai bentuk mengabdi kepada negara. Tak sedikit prajurit yang mendapatkan tugas di pelosok dan luar negeri.

Hal itu membuatnya terpaksa berpisah dengan keluarga selama sekian tahun. Derai air mata kerap kali tak dapat dibendung, kala berjumpa. Seperti tentara satu ini. Ia sontak sujud dan mencium kedua kaki ibu tercintanya yang masih menahan tangis.

Tak berhenti di situ, begitu ramahnya sang prajurit juga menghampiri para tetangga. Penasaran dengan momen haru prajurit TNI Angkatan Laut ini? Simak ulasannya berikut ini.

Langsung Sujud Cium Dua Kaki Ibu

Melansir dari kanal YouTube Toemien Mien, bertajuk ‘Momen haru prajurit TNI AL pulang kampung’, pada Jumat (5/3). Video berdurasi 31 detik itu lantas disukai lebih dari tiga ribu penonton.

Tampak seorang pria berseragam loreng tengah menggendong bocah laki-laki. Suaranya menyapa langsung memecah keheningan siang itu.

“Assalamuallaikum,” teriaknya di halaman.

Melihat ibunda tercinta duduk di depan rumah. Prajurit TNI itu lantas bersalaman, mencium pipi kanan dan kiri.

Sementara ibunya seakan terpaku melihat kepulangan putranya. Raut wajahnya terlihat menahan tangis, kala anaknya mencium kedua kaki ibunda.

Ditambah lagi pelukan hangat dan ciuman di pundak sebelum ibunya masuk ke rumah. Bahkan sapaan para tetangga dari jauh, disapanya ramah. Membuat tentara itu mendekat dan bersalaman.

“Hei itu Iqbal. Alhamdulillah akhirnya ketemu Iqbal,” tukas seorang bapak dari kejauhan.

Video momen haru prajurit TNI AL pulang kampung itu lantas viral. Tak sedikit warganet yang mengaku terharu dan ramai di kolom komentar.

“Vidio ini ngandung bawang yah, bikin mata berlinang 🥺 Sungguh ini adalah salah satu bentuk keinginan seorang anak ,yang sangat ingin membanggakan kedua orang tua, membuat mereka meneteskan air mata bahagia,” tulis Andri Suminja.

“Momen yang paling indah, sampai mata gua berkaca kaca pada saat mencium kaki ibunya 😭,” tulis Muh.nur.abdullah Abdullah.

“Sedih banget lihatnya masih bisa mencium kaki orang tua,sedangkan saya 😭,” tulis @Didi Surya.

“Memang TNI milik rakyat. Rata-rata dari keluarga sederhana. BRAVO TNI,” tulis @jack G.

“Haru lihatnya semua di samperin di peluknya…,” tulis Ended Gbid.

“😭 langsung sedih aku liatnya bagus pas dia cium kaki mama nya 😭😭😭,” tulis DJ kubi cantik.

 4,507 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *