Polisi Gadungan

Sudah Pamer jadi Ibu Bhayangkari, Ternyata Pacar Wanita ini Polisi Gadungan alias Palsu

Seorang wanita di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapat malu bukan kepalang, dia telah membeli baju ibu bhayangkari lalu memakainya kemudian berswafoto bersama pacarnya berseragam polisi lalu diupload ke media sosial.

Wanita bernama lengkap Ratna Wulan tersebut berangan angan akan menjadi ibu bhayangkari lantaran pacarnya mengaku adalah seorang polisi bernama Riki Alamsyah warga Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

Belakangan foto tersebut viral karena ternyata Riki Alamsyah bukanlah seorang polisi melainkan seorang satpam penjaga gudang. Keduanya lalu diamankan Polisi Polres Karawang.

“Iya mereka (Ratna Wulan dan Riki Alamsyah) telah diamankan,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono membenarkan informasi itu, Selasa (7/12).

Saat foto mereka viral, polisi langsung melakukan penyelidikan karena diketahui bahwa mereka bukan polisi dan ibu bhayangkari. Usai diamankan kemudian diintrogasi, Ratna mengaku tidak mengetahui bahwa pacarnya bukan polisi.

Ratna mengaku mengenakan baju ibu bhayangkari karena Riki berjanji akan menikahinya bulan Desember 2021 ini.

Ratna mengaku tidak mengetahui bahwa Riki ternyata bukan polisi karena Riki sendiri mengaku adalah Brimob yang tugas di Cikole Lembang.

Kedua orang ini mengaku mendapatkan baju polri dengan cara membeli baju dinas polri dan atribut melalui situs belanja online.

Keduanya diamankan bersama barang bukti 1 setel baju dinas PDH Polri dengan berikut atribut pangkat IPDA, 1 setel baju PDU Polri dengan atribut dan pangkat Ipda, dan 1 setel baju Bhayangkari.

 4,163 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *