Kota Padang Tetap Terapkan Jilbab untuk Siswi yang Muslim

Kota Padang Tetap Lanjutkan Aturan Wajib Jilbab untuk Siswi Muslim

Kota Padang Tetap Lanjutkan Aturan Wajib Jilbab untuk Siswi Muslim

Dinas Pendidikan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tetap akan menjalankan peraturan wajib memakai jilbab bagi siswi muslim di sekolah. Hal ini tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang Nomor 5 Tahun 2011.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi meminta kisruh dugaan pemaksaan siswi nonmuslim wajib pakai jilbab di SMKN 2 Padang dihentikan. Pihaknya mengaku akan tetap berjalan sesuai aturan dan regulasi yang ada.

“Menurut saya, persoalan itu sudah finish dan tidak harus dipersoalkan. Orang saja yang menghebohkan. Penjelasan dari pihak sekolah sudah jelas bahwa siswi nonmuslim tidak diwajibkan memakai jilbab,” katanya, Selasa (26/1/2021).

Sejak peraturan itu diterbitkan, kata Habibul, Kota Padang hingga saat ini tidak mempermasalahkannya aturan berseragam muslim.

“Saya tidak mau berkomentar banyak tentang permasalahan itu dan kita jalan sebagaimana biasanya, karena regulasinya sudah jelas dan selama ini berjalan secara normal,” katanya.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, juga menolak aturan wajib berjilbab bagi siswi muslim di sekolah dihilangkan.

“Kalau aturan itu akan diubah, saya yang akan menentang terlebih dahulu,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

BACA JUGA:   Atta Halilintar Modif Angkot Buat Nikahan, Aurel Syok Lihat Inisial Nama di Mobil: Itu Cewek Siapa ?

Ia mengkhawatirkan jika aturan tersebut diubah, maka akan berpengaruh pada siswa muslim lainnya.

“Hanya karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Tidak mau saya karena memperjuangkan segelintir orang ini, akan rusak generasi kita,” katanya.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *