Awas Hati-hati Waspadai dan Hindari, Orang dengan Ciri-ciri Berikut Ini yang Hanya Mencari Keuntungan Semata dan Memanfaatkan Teman

Setiap ada orang yang pamer, akan selalu ada yang iri, memandang sinis atau banci, tapi bahkan ada juga yang mencari simpati.

Bukan hanya teman, tetangga terkadang bahkan keluarga sendiri, maunya menang sendiri, senang/mendapat untung banyak, dengan memanfaatkan kita.

Awas Hati-hati waspadai dan hindari orang-orang dengan ciri-ciri berikut ini yang hanya Mencari Keuntungan Semata dan Memanfaatkan Teman :

1. Modus Terselubung, Memuji Berlebihan

Teman seperti ini biasanya, jarang kita sadari, biasanya suka modus untuk membuat kita melakukan apa yang ia hasratkan.

2. Sedikit Memberi Perhatian dan Mengharap Banyak Bantuan

Hubungan yang harmonis itu yang seimbang. Boleh meminta tolong tapi jangan terlalu membebankan. Saling tolong menolong dan hendaklah ada rasa terima kasih, apabila telah mendapatkan bantuan.

3. Minta Maaf Tapi Tidak Tulus

Ketika seorang melakukan kesalahan dan meminta maaf, namun permintaan maafnya tidak tulus, dibuat secara main-main atau rasa kesal mendongkol.

4. Tidak Mau Mendengarkan Omongan atau Nasehatmu

Teman yang baik tidak akan mengabaikanmu. Ketika kamu butuh teman curhat dia akan menyimak dan mendengarkan dengan penuh perhatian. Jika dia mengabaikanmu itu artinya dia kurang menghargaimu, atau hanya modus saja, pura-pura peduli.

5. Selalu membuatmu dalam Kondisi Sulit dan Serba Salah

Kebanyakan teman mau menang sendiri, dan sering membuat kesal dan membuatmu serba salah. Selalu merasa di posisi yang salah bila kamu tidak menolongnya. Tapi kalau kamu menolongnya, malah tidak ada rasa terima kasih dan mengabaikan kamu ketika kamu justru membutuhkannya.

 4,052 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *