Komputer Tiba-tiba Mati Sendiri Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya (3)

Komputer Tiba-tiba Mati Sendiri Apa Penyebab & Bagaimana Solusinya?

Komputer Tiba-tiba Mati Sendiri Apa Penyebabnya dan Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Bagi seorang Editor Video atau gamer Komputer adalah hal yang sangat vital dalam kehidupan. Bahkan mungkin lebih sering disambangi daripada Istri Sendiri! :D.

Tapi apa jadinya kalau sewaktu ngedit komputer atau maen game tiba-tiba komputernya mati sendiri?  Kenapa? Apa penyebab dan bagaimana cara memperbaiki mengatasinya?

Komputer Tiba-tiba Mati Sendiri Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya (3)

Kendala seperti ini sering dialami bukan hanya para editor, terlebih komputer sudah terlalu lama bekerja dan tidak/kurang diperhatikan atau jarang dibersihkan. Debu-debu sering menghinggapi?

Kira-kira kenapa, apa penyebab dan bagaimana solusinya….?

Dari sekian banyak masalah yang biasa terjadi pada gadget, laptop yang mati sendiri adalah yang paling menyebalkan sekaligus mengerikan. Sebalnya, karena aktivitas yang sedang kita lakukan tiba-tiba terhenti, belum lagi jika kebetulan kita sedang mengerjakan sesuatu dan belum sempat disimpan. Ngerinya, bisa jadi laptop kita kena masalah serius yang bisa berakibat fatal kalau nggak cepat diatasi.

BACA JUGA:   Contoh Format Daftar Riwayat Hidup

Komputer Tiba-tiba Mati Sendiri Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Nggak jarang, seringnya kita akan langsung menyerahkan laptop yang bermasalah itu ke tukang servis karena malas mengulik apalagi membetulkan sendiri laptop tersebut. Kalau Hipwee Tips boleh kasih saran, alangkah lebih baik jika kamu paling nggak ketahui dulu apa penyebab kenapa laptop bisa mati sendiri. Kalau bisa mengatasinya tanpa harus ke tukang servis, lumayan juga ‘kan?

Banyak kemungkinan penyebab matinya komputer secara mendadak atau tiba-tiba. Di antara kemungkinan penyebabnya adalah komputer mati adalah mungkin karena 1) Over Heat – Prosesor kepanasan, atau ada hardware yang konslet, seperti RAM atau Memory, VGA tidak bergeseser posisinya atau goyang sampe mainboard bermasalah atau rusak.

BACA JUGA:   3 Kondisi Umum After Effect Error dan Cara Mengatasinya

Coba bongkar PC, bersihkan terus pasang lagi. Mungkin ada part atau komponen yang sudah seharusnya diganti. Kalau tidak pandai memasang atau merakit komputer sebaiknya bawa ke tukang servis yang aman dan dapat dipercaya. Berikut adalah di antara penyebab komputer mati secara tiba-tiba:

1. Suhu laptop yang terlalu panas (overheat) karena sirkulasi udara nggak berjalan lancar

Pages ( 1 of 5 ): 1 2345Seterusnya »

Apa Komentar Anda