Rekomendasi Resolusi Video Youtube

Rekomendasi Resolusi Video Youtube Terbaik

Rekomendasi Resolusi Video Youtube

Bagi kalian yang mau upload video ke Youtube dan tertanya-tanya berapa resolusi atau ukuran yang direkomendasikan untuk upload video ke youtube?

Berikut ini Format Ukuran Resolusi Video Terbaik untuk Upload ke Youtube!

Youtube semakin diminati. Banyak Orang yang ingin jadi Youtuber dan senang untuk mengupload video ke YouTube.

Walau mungkin tujuannya bisa berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, tapi kebutuhan akan konten semakin terasa.

  1. Ada yang hanya ingin mengupload saja.

2.  Ada yang memang ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube sebagai Youtuber.

  1. Bahkan ada yang menggunakan YouTube untuk mempromosikan produk atau bisnis jasa atau pelayanan dari perusahaan mereka dengan berbagai skala, dengan video YouTube.

Terserah apapun tujuan Anda mengupload video ke YouTube. Tapi ada hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum Anda mengupload video-video ke YouTube. Apa itu?

Yaitu berapa Format Ukuran atau Resolusi Video, kualitas video yang terbaik (yang sebaiknya dipilih) untuk Upload ke Youtube?

Tahukah Anda, semakin baik kualitas video Anda hal ini juga bisa mempengaruhi posisi video dan subsccriber Anda. Tapi tidak menjamin video yang kualitas bagus, itu otomatis mendatangkan banyak penonton.

BACA JUGA:   Suami Prioritaskan Ibunya atau Istri? Ini Penjelasan dalam Alquran dan Hadist

Banyak faktor yang mempengaruhi, dalam karier sebagai Youtuber, selain IDE, Konten yang Berkualitas, Juga Strategi Jitu untuk mendatangkan Penonton, dan juga Faktor X Keberuntungan anda dalam hidup.

Kualitas sebuah video yang akan Anda upload ke YouTube juga dipengaruhi oleh format video yang Anda buat, jadi cukup penting untuk mengetahui ukuran dan format terbaik yang cocok untuk Youtube.

YouTube Video Menggunakan Rasio 16:9, jadi sebaiknya Video yang Anda buat mengikuti salah satu ukuran mulai dari yang terbaik seperti urutan yang ada di bawah ini:

2160p (4k): 3840 x 2160 (16:9) – 4K
1440p (2k): 2560×1440 (16:9) – 2K
1080p: 1920×1080 (16:9) Full HD
720p: 1280×720 (16:9) HD
480p: 854×480 (16:9)
360p: 640×360 (16:9)
240p: 426×240 (16:9)

Mungkin ada yang ingin bertanya, jika saya tidak menggunakan ukuran video yang ada di atas apa akibatnya?

Resolusi Terbaik Untuk Upload

Semakin tinggi resolusi sebuah video, semakin besar ukuran file yang harus diupload, semakin lama waktu upload, sesuaikan saja dengan bandwich speed kecepatan bandwitch internet yang tersedia, semakin tinggi semakin baik.

BACA JUGA:   Sedih, Ultah Brad Pitt cuma Dihadiri Tiga Anak

Kalau bisa yang *K, atau 4K, sesuai ukuran kamera yang sudah banyak beredar sekarang, tapi ngeditnya cukup berat, tidak banyak komputer yang sanggup mengerjakan editannya.

Sekurang-kurangnya untuk sekarang Resolusi Video berukuran Full HD 1080p (1920×1080 )

Atau setidaknya Resolusi Video Berukuran HD (1280×720)

Tapi minimal sekali ukuran 480 (854×480), Kalau di bawah itu terlalu hancur, dan itu buruk, baik untuk tampilan gambar, atau pun reputasi channel Anda.

Format Video Yang Sesuai Youtube

Tidak semua format Video didukung oleh Youtube. Jadi bisa saja video yang Anda upload tidak support tidak bisa untuk diupload ke youtube, karena faktor di atas tadi.

Jadi anda harus memilih format Video yang sesuai untuk youtube

Format Video YouTube Yang direkomendasikan adalah:

.MOV
.MPEG4
.MP4
.AVI
.WMV
.MPEGPS
.FLV
.3GPP
.WebM

Semua format yang ada di atas bisa Anda gunakan, hanya saja ada format video yang paling bagus dan sangat direkomendasikan adalah:

BACA JUGA:   Apk Aplikasi Edit Foto Jadi Pengantin Online Gratis dan Otomatis di HP Android

format MP4 dan
Mpeg4.
Audio Codec: AAC-LC (Channels: Stereo or Stereo + 5.1 Sample rate: 96khz atau 48 khz)
Video Codec: H264
Frame Rates: Sesuaikan dengan video material aslinya supaya video yang di upload tidak terlihat patah-patah.

Jadi mulai sekarang pastikan untuk menggunakan format video yang saya sebutkan di atas sebelum Anda mengupload video ke YouTube agar video-video yang Anda upload sesuai dengan player YouTube dan terlihat lebih bagus.

Untuk mengconvert video Anda yang sudah jadi ke format di atas bisa menggunakan Adobe Premiere Pro, Vegas Maqic, Wondershare Video Converter Ultimate atau AVS Video Converter, atau software aplikasi editing lainnya.

Itu adalah penjelasan singkat dari saya tentang Format Resolusi Ukuran Video Terbaik Untuk Upload ke YouTube yang bisa Anda gunakan.

Jika diantara teman-teman ada yang ingin menambahkan berkaitan bahasan artikel ini silahkan berbagi di kolom komentar yang ada di bawah ya …

BACA JUGA : Cara Meningkatkan Kualitas Video Youtube

 75 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *