Sinopsis Ron's Gone Wrong, Film Animasi Baru Sedang Tayang di Bioskop

Sinopsis Ron’s Gone Wrong, Film Animasi Terbaru Sedang Tayang di Bioskop

20th Century kembali menyuguhkan film animasi petualangan dan komedi berjudul Ron’s Gone Wrong.

Film yang dirilis di BFI London Film Festival Oktober 2021 ini menceritakan tentang persahabatan antara Barney (Jack Dylan Grazer) dan seorang robot B-Bot.

Sinopsis Ron’s Gone Wrong

Barney diketahui seorang siswa sekolah menengah yang tidak memiliki seorang teman, mendapat sebuah hadiah berupa robot berteknologi B-Bot oleh sang ayah (Ed Helms).

B Bot diketahui merupakan robot yang didesain tidak hanya bertindak seperti perangkat elektronik pada umumnya, namun juga bisa menjadi sahabat bagi penggunanya.

B Bot bernama Ron (Zack Galifianakis) ini diketahui tidak seperti B-Bot pada umumnya. B-Bot, Ron diketahui mengalami banyak malfungsi. Tidak dapat terhubung ke “jaringan Bubble,” yang berarti tidak dapat menemukan teman untuk Barney seperti yang seharusnya dilakukan.

Barney memutuskan untuk mengajar Ron menjadi temannya setelah kurangnya program anti-kekerasan memungkinkannya untuk menyerang pengganggunya. Sementara itu, Bubble, perusahaan pembuat bot, mencoba melacak Ron.

Ide Cerita

Film ini didasarkan pada pengalaman sang sutradara Sarah Smith. Diceritakan Sarah, ia ingin memberikan tontonan kepada anaknya yang selalu sibuk dengan gadget-nya. “Ide ini muncul ketika saya melihat Her, film Spike Jonze.

Saya pikir saya harus membuat film seperti itu untuk anak saya yang berusia 3 tahun yang sibuk dengan iPadnya,” kata Sarah Smith dalam konferensi pers global beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Sarah juga mengungkap sebagai seorang filmmaker, dirinya ingin membuat film yang bisa ditonton bersama dengan anak-anaknya. Suatu film yang tepat dengan ide-ide yang nantinya bisa didiskusikan bersama anaknya.

“Jadi dua hal yang terjadi di rumah saya adalah anak saya mengalami, seperti semua anak, masalah persahabatan, dan pada saat yang sama kita sebagai orang tua merasa bagaimana kita membantu mereka di dunia ini di mana persahabatan dimediasi oleh teknologi? Jadi itulah alasan emosional saya untuk membuat film ini,” kata dia.

Di sisi lain, penulis naskah Ron’s Gone Wrong, Peter Baynham yang mendengar ide dari Sarah kemudian setuju. Keduanya lantas membingkai cerita tentang anak laki-laki dan seorang robot. Peter juga ingin menggambarkan kondisi yang umum terjadi di masyarakat bagaimana mereka menemukan barang-barang favoritnya yang tidak berfungsi dengan baik.

“Dan Anda sangat frustasi dan memiliki teman yang tidak benar-benar berfungsi, yang tidak terhubung ke internet, yang mendapat empat persen dari unduhannya. Itu menjadi fantastis, Anda tahu, lucu, hanya karakter badut, tapi kemudian kanvas kosong, dan kemudian dia bisa secara bertahap pergi bersama,” ucapnya.

“Dan saya pikir, dengan Ron, apa yang Zach lakukan dengan sangat cemerlang adalah untuk kemudian mengambil karakter ini, yang hampir kosong, dan terus mengulangi hal-hal kembali kepada Anda, tetapi kemudian itu menjadi kegembiraan komedi ini. Itu hanya hal yang menyenangkan dan sangat menyenangkan untuk dilakukan,” ujarnya menambahkan.

Dari Berbagai Sumber

 1,600 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *