foto-sosok-rumini-anak-yang-meninggal-peluk-ibunda-saat-gunung-semeru-meletus 2

Inikah foto Rumini Yang Viral? Cantiknya Hatimu Secantik Parasmu, Kau Dekap Ibumu Saat Gunung Semeru Meletus Dengan Penuh Kasih Sayang

Salah satu hal yang menyedihkan dan membuat warganet menangis dari erupsi Gunung Semeru adalah pengorbanan Rumini untuk menjaga ibunya, Salamah dari terjangan erupsi gunung tersebut.

Rumini tak tega meninggalkan ibunya yang sudah sepuh dan tak bisa berjalan untuk mengevakuasi diri dari erupsi Gunung Semeru.

Walau sudah diminta untuk lari meninggalkan ibunya menyelamatkan diri, namun Rumini memilih menemani ibunya. Keduanya ditemukan meninggal dunia berpelukan di dapur rumah mereka.

Kisah kasih Rumini dengan ibunya ini menjadi perhatian warganet. Dengan cepat Rumini menjadi warganet belajar kesetiaan dan berbakti kepada orang tua.

Nah seiring dengan trending perbincangan Rumini di media sosial, muncul lho foto yang diklaim sebagai wajah Rumini.

Dalam foto yang beredar, foto diklaim Rumini ini mengenakan jilbab.

Narasinya memuji pengorbanan Rumini disertai dengan doa kepadanya.

“Cantik parasmi secantik hatimu, Kau mengajarkan kami tentang kasih sayang anak terhadap ibunya. Semoga husnul khotimah,” tulis narasi di akun Twitter @ometong.

Rumini dan ibunya

Rumini merupakan wanita berusia 28 tahun ini ditemukan tewas sambil berpelukan dengan jenazah ibunya Salamah 70 tahun, di rumah mereka di desa Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

BACA JUGA:   Tanpa Listrik dan Air Bersih, Sudah 8 Tahun Nenek Ini Tinggal di Gubuk Sawah Bersama Cucunya

Rumini diketahui tak tega meninggalkan ibunya yang sudah tua saat erupsi Gunung Semeru terjadi, hal itu menyebabkan Rumini ihklas meninggal bersama ibunya di dalam rumah mereka.

Dilansir laman Radar Sukabumi, Salamah adalah lansia yang renta dan suah tak sanggup berjalan. Ia bersama Rumini ditemukan meninggal dalam kondisi berpelukan di dapur rumah mereka.


Saudara korban yaitu Legiman menceritakan detik-detik dramatis saat warga berhamburan menyelamatkan diri keluar rumah untuk menghindari abu vulkanik. [hops]

 2,735 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published.