Tangmo Nida, Aktris Thailand

8 Fakta Tangmo Nida, Aktris Thailand yang Tewas di Sungai

Dunia hiburan Thailand dikejutkan oleh kematian Nida Patcharaveerapong yang juga dikenal dengan Tangmo Nida. Kematian sang aktris rupanya dianggap misterius.

Tangmo Nida dilaporkan meninggal dunia pada 26 Februari 2022. Ia ditemukan tak bernyawa setelah sempat hilang dua hari pasca terjatuh dari speedboat.
Kepergian Tangmo Nida meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Thailand serta teman-teman terdekatnya. Namun, ibu mendiang justru curiga atas kematian anaknya tersebut.

Ibu Tangmo, Panida Sirayutthayothin, mengaku tak percaya putrinya ‎tewas karena kecelakaan, dan meminta semua orang yang naik speedboat. Simak deretan fakta kematian Tangmo Nida berikut ini.

1. Jenazah Tangmo Nida ditemukan di sungai

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Jenazah Tangmo Nida ditemukan oleh tim penyelamat di Sungai Chao Phraya Bangkok pada Sabtu, 26 Februari 2022. Tubuhnya yang sudah tak bernyawa baru ditemukan setelah pencarian selama 38 jam.

Tangmo dilaporkan hilang pada Kamis, 24 Februari 2022, diduga jatuh dari speedboat. Menurut Thai PBS World, polisi mengkonfirmasi selama konferensi pers pada 1 Maret bahwa Tangmo telah meninggal karena tenggelam.

2. Kronologi kematian Tangmo Nida

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

BACA JUGA:   Cara Mengubah Settingan Word dari Inchi ke cm atau mm

Tangmo dilaporkan naik speedboat dalam perjalanan dari Jembatan Krung Thon ke Jembatan Rama VII di Nonthaburi bersama lima rekannya, termasuk manajernya, pemilik speedboat, dan tiga temannya.

The Bangkok Post melaporkan bahwa sekitar pukul 10 malam, Tangmo, yang tidak mengenakan jaket pelampung, diduga duduk di belakang perahu untuk buang air kecil karena toilet perahu rusak. Dikatakan bahwa dia jatuh ke sungai saat itu.

3. Pencarian Tangmo Nida berlangsung hingga 38 jam

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Menurut pernyataan manajernya, dia langsung meminta bantuan dari penyelamat yang tiba di tempat kejadian pada tengah malam. Proses pencarian cukup sulit karena arus sungai yang kuat dan kurangnya cahaya.

Setelah dilakukan pencarian selama 38 jam, mayat Tangmo ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat dia diduga jatuh.

4. Identitas Tangmo dikonfirmasi oleh kakaknya, Dayos Detjob

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Kakak Tangmo Nida juga mengatakan kepada pers bahwa dia adalah orang pertama yang mengidentifikasi mayat adik perempuannya. Dia mengenali pakaian yang dikenakan Tangmo sehingga bisa memastikan bahwa itu memang sang aktris.

Kakak Tangmo berterima kasih kepada para penyelam atas upaya mereka, dan menambahkan, “Aku datang untuk membawanya pulang.”

BACA JUGA:   HEBOH, Pengantin Wanita di Makassar Tak Mau Disentuh Suaminya, Ini Cerita Sebenarnya

5. Hasil otopsi Tangmo Nida

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Otopsi yang dilakukan di Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polri menyatakan bahwa paru-paru Tangmo terdapat pasir yang menandakan bahwa dia masih bernafas saat terjatuh ke sungai.

Otopsi juga melaporkan bahwa Tangmo memiliki “luka dalam” di kaki kirinya, yang mungkin berasal dari baling-baling kapal atau telah ditimbulkan sebelum dia jatuh atau setelah kematiannya. Belum bisa dipastikan apakah dia benar-benar jatuh atau didorong dari speedboat.

6. Ibu Tangmo curiga kematian putrinya bukan kecelakaan

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Ibu Tangmo, Panida Sirayutthayothin, mengatakan bahwa dia telah mencoba menghubungi putrinya sejak Jumat malam. Sang ibu mencurigai bahwa mungkin ada permainan kotor yang terlibat dalam kematian Tangmo.

The Bangkok Post melaporkan bahwa Panida yakin bahwa pertengkaran dengan orang lain di kapal menyebabkan kematian putrinya. Dia berkata, “Seseorang mungkin tidak senang Tangmo ada di sana.”

7. Teman-teman Tangmo Nida diinterogasi

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *