Ukuran Foto 3×4 Di Word dalam Inchi dan CM dan Cara Membuatnya

Ukuran Foto 3×4 Di Word dalam Inchi dan CM

Ukuran foto pas foto 2×3 , 3×4, 4×6 adalah yang paling banyak digunakan untuk surat menyurat atau keperluan kelengkapan identitas / data diri.
Seperti sebagai kelengkapan data persyaratan surat lamaran pekerjaan ataupun masuk sekolah.

Sebenarnya kita mungkin tidak bisa dan tidak biasa mengedit atau membuat pas foto, bisa saja menyerahnya ke fotografer atau studio foto untuk mencetak foto sesuai ukuran yang diinginkan.

Tapi ada baiknya juga kita bisa mengedit dan membuatnya. Suatu kepuasan tersendiri dan “PERLU” untuk bisa sekedar edit mengedit foto pas foto.

Untuk itu bila kita ingin membuat atau mengedit pas foto sendiri, kita harus mengetahui ukuran standar foto / pas foto tersebut.

Berikut ini akan diuraikan mengenai Berbagai Macam Ukuran Foto 2×3, 3×4, 4×6 di Microsoft Word dan Cara Membuatnya

Ukuran foto 2×3, 3×4 cm adalah ukuran 2×3 cm, 4×6 cm. Namun seperti biasa kita lihat ada garis putih dalam setiap pas foto, itu berfungsi sebagai dan include ukuran pas foto tersebut. Maksudnya contohnya, kalau ada foto 2×3 cm, maksudnya artinya ada area untuk gambar fotonya adalah  1.8 x 2,8 cm (18 x 28 mm.

BACA JUGA:   How Analog Tv and Digital Tv Work

Demikian juga kalau pas foto ukuran 3×4 itu berarti 28 x 38 mm, atau 2,8 x 3,8 cm … jadi ada pengurangan 2 milimeter (2 mm/0,2 cm) dari ukuran sebenarnya. Fungsinya selain untuk keindahan juga untuk mengurangi kesalahan dalam pemotongan pas foto tersebut nantinya.

Sebab itu, berikut ini akan didaftar tabel ukuran foto sebagai panduan atau pedoman, agar ukuran tepat saat mencetak foto.

Cara Membuat Ukuran Foto di Microsoft Word

Setelah mengetahui berapa ukuran foto 2×3 , 3×4, 4×6 yang sebenarnya melalui tabel diatas.

Selanjutnya kita akan coba mengedit atau membuat pas foto ukuran yang diinginkan dengan program atau aplikasi Microsoft Word.

Tidak terpaku dengan berapa versi aplikasi Microsoft Word kita, anda boleh menggunakan versi berapa, seperti 2007, 2010, 2013 atau versi di atasnya, asal teknik dan langkah-langkahnya benar. Maka ikuti saja langkah-langkahnya karena cara yang digunakan tidak jauh berbeda, hanya meungkin letak menu tombol tool yang berpindah / berbeda.

Simak cara dibawah ini.

Ukuran Foto 3x4 di Word dalam Inchi 01

  1. Buka lembar kerja Microsoft office Word
  2. Selanjutnya buka foto yang ingin kita ubah dengan klik menu Insert —> Picture
  3. Setelah itu klik kanan pada foto, pilih Size, maka akan muncul dialog popup settingan untuk mengatur ukuran foto yang diinginkan.
  4. Ubah ukuran pada Size and Rotate. Untuk ukuran foto 3×4, ubah Height (Tinggi) menjadi 3,8 cm (38 mm) dan Width (Lebar) menjadi 2,8 cm (28 mm).
  5. Klik Close untuk merubah ukuran foto.
BACA JUGA:   Mengenal Apa itu Bitrat dan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Video dan Hasil Burningan

(Oya bila anda mendapatkan ukuran di Popup Dialog yang keluar itu ukuran inchi (“) maka anda harus mengubah setting Measuremant Microsoft Wordnya ke “mm” dulu atau CM …. Perhatikan gambar di bawah ini)

Measurement Setting Microsoft word from Inchi to cm or milimiter 02

Kemudian langkah selanjutnya lakukan cara yang serupa pada ukuran foto 2×3, 4×6 dan seterusnya sesuai dengan ukuran yang dinginkan.

Itulah sedikit informasi dan tips yang bisa disampaikan kali ini tentang Ukuran Foto 3×4 Di Word dalam Inchi dan CM dan Cara Membuatnya.

Semoga informasi yang disampaikan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai sumber rujukan bagi pembaca.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *