Camcorder Kamera Sony HXR MC2500 Sample & Review

Setelah baru beli, saya masih agak bingung untuk mengoperasikannya. Berhubung baru beli sekali, fitur dan program yang dipunyai kamera yang ini masih agak asing.

Ketika baru mulai menggunakannya kaget, terlalu gelap dan memerah itulah ciri khas tenda dan pelaminan adat minang di Padang ini terutamanya.

Padahal sudah mulai banyak yang menggunakan kombinasi warna yang unik dan cantik, tanpa mengurani nilai-nilai adat istiadat dll.

Kemudian terus saya cari tahu dan pelajari yang saya tahu MC2500 @ Solid State Camcorder …

Solid State itu aja udah mengatasi segala jenis kamera dalam hal Storage … Di komputer aja FX nya dalam Prosessing/Video Production sangat besar pengaruhnya … tapi perlu kesiapan komputer utk menampung segala kecanggihannya … #kembali ke komptr Jadul.

Highlights
1/4″ Exmor R CMOS Sensor
26.8mm Equivalent Wide-Angle Lens
Records SD in DV AVI File
OLED Viewfinder with 1.44 Million Dots
Flip-Up 3″ LCD with 921k Dot Resolution
Wi-Fi Connectivity with NFC
Internal 32GB Flash Memory
Sony Multi-Interface Hot Shoe
BNC Connector on Composite Output
SDXC/Memory Stick Card Slot

Fitur yang saya sukai adalah 

  1. Auto Intelligentnya, jadi tidak terlalu susah untuk mengoperasikan, di tempat yang agak gelap cukup terang lebih dari kamera biasanya. Kalo lihat stikernya besar sekali.
  2. Wide Lens, nya sangat menawan. Alasan ini yang meneguhkan tekat saya kalau ada anggaran atau budget saya akan menambah unit beberapa lagi. Low light lebih bagus dan ada audio control di Lcd
BACA JUGA:   Viral Pria Tampil Penuh Luka di Hari Pernikahan, Netizen Ingatkan Nasihat Orang Tua

Hebatnya lagi bisa remote pake android! Sejauhmana kecanggihannya segera miliki kamera keuaran terbaru ini.

Sayangnya:

  1. Fitur yang saya anggap adalah kelemahan dari kamera ini adalah tombol menunya yang manual dan tidak touchscreen seperti MC1500. Apakah ini termasuk keunggulannya entahlah.
  2. Kelemahan lain adalah beratnya. Beratnya  lumayan membuat ribet, kalau shooting jalan atau arak-arakan kita akan merasa berat membawanya apalagi sambil membawa tripod juga yang sama lumayan berat juga.

Simak Videonya:

Sony baru saja mengumumkan tambahan terbaru untuk jajaran camcorder HD – HXR-MC2500.
Sony memasarkan camcorder baru ini ke videografer acara (seperti videografer pernikahan).

Model baru ini memiliki beberapa penyempurnaan dari model kamera HXR-MC1500
yang ada, termasuk sensor CMOS Exmor R yang telah ditingkatkan dan fitur baru seperti lampu LED built-in, jendela bidik OLED, fungsi Wi-Fi, perekaman memori DV dan Multi-Interface
(MI) Sepatu.


“HXR-MC2500 adalah contoh utama bagaimana kita menggabungkan teknologi pencitraan
canggih dengan sejumlah fitur operasional yang dibutuhkan pasar hari ini,” kata Nick Buchner, Senior Product Manager untuk Pembuatan Konten di Sony Australia dan Selandia Baru.
“Pelanggan kami sekarang dapat menikmati penawaran produk yang lebih komprehensif dari Sony, dengan model ini memberikan fungsi praktis tambahan yang dibutuhkan para profesional, seperti konektivitas nirkabel
dan waktu perekaman yang lebih lama.”

Berikut adalah spesifikasi dan fitur untuk camcorder baru, direproduksi langsung dari siaran pers.
Sony-HXR-MC2500- (sisi kanan)fitur Sensor CMOS Exmor R dan lampu LED built-in.

HXR-MC2500 mampu memotret dengan jelas di lingkungan dengan cahaya rendah atau dalam ruangan. Sensor CMOS Exmor R-nya mengadopsi teknologi back-illuminated yang memungkinkan sensor gambar menggunakan cahaya yang ada secara efisien (pencahayaan minimum 0,7 lux untuk PAL, pada mode pengaturan manual:

Shutter Speed ​​1/12 detik (PAL), F1.8, Gain 33dB), membantu videografer untuk terus syuting saat bergerak di dalam rumah atau di malam hari. Selain itu, HXR-MC2500 juga dilengkapi dengan lampu LED built-in.

Tampilan sudut lebar, kontras tinggi 1,44 juta piksel jendela bidik OLED dan panel LCD lebar 0,92 juta piksel 3 “untuk framing subjek yang mudah Kamera baru ini dilengkapi dengan jendela bidik elektronik Tray Finder yang menawarkan resolusi sekitar 1,44 juta piksel. Teknologi jendela bidik milik Sony memungkinkan reproduksi nada yang lebih baik dan informasi gambar yang lebih rinci tentang subjek yang dibingkai. Selain itu, ada juga panel LCD resolusi tinggi “lebar beresolusi 3” (sekitar 0,92 juta piksel) untuk tampilan jernih dan jernih.

Sony-HXR-MC2500- (kembali)
Fungsi WiFi / NFC untuk koneksi tanpa kabel ke ponsel cerdas HXR-MC2500 dapat terhubung ke perangkat mobile seperti smartphone atau tablet melalui koneksi Wi-Fi, memungkinkan fungsi pemantauan dan remote control seperti perekaman start / stop, kontrol zoom, kontrol iris dan fokus
otomatis sentuh.
Selain itu, juga NFC-capable (Near Field Communications) untuk memudahkan koneksi nirkabel satu sentuhan ke perangkat mobile yang kompatibel.

Ideal untuk pemotretan jangka panjang, dengan memori flash internal 32GB internal dan konsumsi daya rendah Sistem penyimpanan memori flash internal 32GB di papan HXR-MC2500 memungkinkan perekaman durasi lebih lama lebih dari 150 menit.

Selain itu, dengan menggunakan kombinasi memori flash internal dan kartu memori di slot MS / SD, fungsi perekaman seperti “Relay” dan “Simultaneous” untuk backup bisa tersedia.

Saat baterai L-Series InfoLithium NP-F970 terbesar di pasaran (opsional) digunakan, HXR-MC2500 mampu merekam waktu terus menerus hingga 14 jam. Ini adalah fitur penting untuk kejadian penting dimana operator mungkin tidak memiliki kemewahan untuk menghentikan kamera, seperti saat
syuting upacara pernikahan atau acara live lainnya.
Sony-HXR-MC2500- (sisi kiri)

Fitur lebih profesional untuk pemotretan acara

Lensa Lebar Lebar 26.8mm – salah satu lensa sudut terluas di kelas kamera ini, yang memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut lebar bahkan di tempat yang ketat.

Memori DV – selain dukungan format AVCHD Full HD, dukungan format SD mencakup format DV
Multi-Interface (MI) – memperluas pilihan untuk menggunakan aksesori tanpa kabel, seperti receiver mikrofon nirkabel UWP-D11 dan adaptor masukan XLR BNC Composite Terminal – memungkinkan penggunaan kabel BNC yang menyediakan koneksi kabel yang aman, penting untuk acara shooting
kritis seperti rekaman langsung.

Implementasi TC / UB – Kode Waktu dan User Bits disertakan untuk situasi seperti tunas multi-kamera
Buatan Jepang
Sony-HXR-MC2500- (LED)Harga dan Ketersediaan
Versi
HXR-MC2500 (PAL) akan tersedia mulai Oktober 2014, dari dealer Sony
Authoring Content Creation di seluruh Australia dan Selandia Baru.

 432 total views,  1 views today

3 Replies to “Camcorder Kamera Sony HXR MC2500 Sample & Review”

  1. Mohon info nya bos ku,kenapa nga ada suara saat di replay vidio nya,padahal saya sudah memasang mikropon nya,

    1. Di replay dimana? Di komputer atau di kameranya? Kalo di komputer mungkin, formatnya yg berat atau codec tak terbaca (belum diinstall codec di komputer). Kalau di kamera, apa microphonenya di pasang pas shooting atau tidak? Trima kasih sdh berkunjung Minda Art Pro ya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *