cara membuat vcd - cara burning dvd

Cara Membuat VCD, Render Kompres dan Burning Video ke VCD/DVD

Jika seseorang mencari alternatif untuk membakar video pada DVD, salah satu bentuk yang paling mudah dan paling terjangkau dari media, seharusnya dia tahu cara memburning video tersebut apa yang disebut VCD (Video Compact Disc).

Sementara DVD adalah cara yang bagus untuk menyimpan file besar, terutama video dan suara, VCD, sementara yang lebih kecil dalam ukuran, dapat dengan mudah menyimpan video juga.

Dan Sebenarnya pada awal kejayaan VCD setelah lebih 40 tahun menggunakan media kaset VHS atau Betacam. Tapi saat ini pemburningan video ke media DVD juga tergolong cukup susah. Tidak semua editor video tau dan bisa melakukannya.

Lebih mudah memburning VCD daripada DVD.

Tapi jelas, kualitas VCD masih kurang bagus dan lebih rendah resolusinya daripada DVD Video.

Satu-satunya perbedaan antara VCD dan compact disc adalah bahwa hal itu termasuk kedua file video dan audio. Kebanyakan CD hanya menyertakan file audio.

Ruang Penyimpanan VCD

VCD menawarkan jumlah yang sama ruang penyimpanan seperti CD, biasanya sekitar 650-700 MB ruang. Tergantung pada ruang penyimpanan, VCD dapat menyimpan hingga 74 menit (650 MB) atau 80 menit (700 MB).

Keuntungan dari VCD

VCD biasanya menggunakan MPEG-1 format untuk merekam video dan audio.

BACA JUGA:   Jangan Sentuh! 12 Permukaan Penyebaran Corona Paling Berbahaya No. 10 Mungkin Tidak Anda Sangka

Salah satu keuntungan adalah bahwa hampir semua komputer dapat melihat VCD dengan CD player mereka.

Selain itu, cukup banyak player DVD yang kompatibel dengan VCD disk.

DVD, di sisi lain, kadang-kadang tidak kompatibel antara satu Player dengan Player DVD lain. Maksudnya 1 DVD Video tidak bisa diputar di 1 Player tapi bisa diputar diplayer lain.

Misalnya, ada DVD + R dan DVD media-R. Ada juga DVD RAM. Pemutar DVD tertentu hanya memainkan satu jenis DVD, membuat jenis lain tidak kompatibel.

Keuntungan lain adalah bahwa CD biasanya selalu lebih murah daripada DVD.

CD biasanya dapat ditemukan untuk kurang dari IDR 2.000,- dan banyak yang sekitar tanda $ 0.10. Sedang harga kepingan DVD lebih mahal dari itu biasanya. antara IDR 2-5 K bahkan lebih

Kekurangan dari VCD

Sementara VCD berada di seluruh lebih kompatibel dari DVD dan biaya kurang, trade
off adalah bahwa gambar VCD dan kualitas suara biasanya rendah dari DVD.

Alasan bahwa kualitas video dan suara yang dalam banyak kasus lebih rendah adalah jumlah ruang penyimpanan.

Untuk merekam file video yang lebih besar dari 650 -700 MB, pertama kali harus dikompresi.
Mengompresi mengurangi resolusi video, biasanya dari DVD resolusi normal 720 X 480
untuk resolusi VCD dari 352 X 240.

BACA JUGA:   Anang Hermansyah Beberkan Kondisi Arsya Hermansyah Usai Terpapar Covid-19

Perlu dicatat bahwa dalam kebanyakan kasus, file audio akan bermain normal dan tidak akan mengalami penurunan kualitas, kecuali dalam kasus format suara khusus seperti surround sound.

Pengguna harus dapat menikmati suara stereo penuh pada tingkat bit kualitas CD normal pada VCD.

Cara Burn VCD/Membakar VCD

Hal ini sangat mudah untuk membuat VCD. Satu-satunya hal yang dibutuhkan adalah CD burner / player, membakar CD software, dan kemampuan untuk mengkodekan video atau multimedia file ke VCD format yang sesuai, yang merupakan MPEG-1.

MPEG-1 adalah format pilihan untuk VCD. Ini adalah format yang bagus untuk melihat video pada tingkat bit yang sangat rendah.

Karena itu adalah non-kesopanan, sangat mirip dengan file MP3. Perlu dicatat bahwa file DVD yang normal dicatat dengan MPEG-2 dan sementara format ini menawarkan video yang sangat baik dan kualitas audio, ukuran file yang sangat besar dan biasanya membutuhkan jauh lebih kuat encoders, decoder, dan kekuatan pemrosesan.

Menyandikan file Video

Dalam rangka untuk membakar VCD, pengguna harus terlebih dahulu memiliki file video yang sudah dikodekan dalam MPEG-1 format.

Misalnya, jika pengguna mengambil / nya camcorder digital dia / nya anaknya pertandingan bisbol dan ingin merekam highlights ke VCD, ia / dia harus pertama mentransfer media video ke hard drive. Setelah komputer dapat mengakses video, menyalinnya ke dalam format MPEG-1.

BACA JUGA:   Inilah 15 Artis Korea Paling Cantik

Biasanya, program encoding diperlukan. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak produk dan bebas biaya rendah yang menyandikan file video ke MPEG-1 dengan suara stereo berkualitas tinggi.

Untuk melakukan hal ini, membuka software encoding, ikuti petunjuknya, dan pilih format yang diinginkan (banyak software encoding dapat mengkodekan
tidak hanya dalam MPEG-1, tetapi juga MPEG-2, DIVX, AVI, dll). Dari titik ini, perangkat lunak encoding akan cepat dan efisien
menyandikan file video asli ke dalam siap untuk membakar MPEG-1 file.

Mem-burning VCD / Membakar VCD

Setelah pengguna memiliki file MPEG-1, ia / dia dapat dengan mudah menggunakan / nya yang normal software CD burning untuk membakar VCD.

Hanya pop dalam kosong, CD recordable ke CD recordable drive, membuka CD pembakaran aplikasi, dan ikuti petunjuknya.

Dari awal sampai akhir, mengubah file video normal menjadi VCD lengkap biasanya memakan waktu hanya beberapa menit.

Melihat Menonton VCD

VCD ini dapat dilihat di hampir semua drive komputer atau Player VCD, serta sebagian besar DVD drive.

Harap dicatat bahwa dari waktu ke waktu beberapa player DVD yang rewel dengan VCD, hanya karena mereka adalah dengan DVD recordable.

Kadang-kadang mungkin mengambil beberapa, Jika hal ini terjadi, coba untuk bermain di DVD player tertentu (cobalah merek VCD yang berbeda).

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *