Ritual Kaya Sesat

16 Pria, Wanita Dan Anak-Anak Mandi Telaj4ng Bersama, Diduga Ritual Aliran Sesat

Polisi menemukan kond0m, keris dan kemenyan dari pengikut kelompok ‘Hakekok Balaksuta’ yang menggelar ritual bug1l atau mandi bareng di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

MUI Pandeglang menyebut kelompok ini ajarannya menyimpang.

“Ya, betul. Ada beberapa barang yang kami temukan pada saat pengamanan, di antaranya alat kontrasepsi tersebut,” kata Wakapolres Pandeglang Kompol Riky Crisma Wardana kepada detikcom, Jumat (12/3/2021).

Polisi masih melakukan pendalaman terkait penemuan kondom dan barang lainnya yang dibawa segelintir pengikut kelompok ‘Hakekok’.

Sebab, di antara 16 pengikut ritual bug1l ini ada yang sudah berstatus suami-istri.

“Masih kami dalami, peruntukannya itu apa belum bisa kami simpulkan. Soalnya ada sudah berumah tangga di antara belasan orang itu,” ujar Ricky.

Selain kond0m, beberapa barang yang dijadikan jimat oleh kelompok ‘Hakekok’ ini juga turut diamankan polisi. Ada keris hingga kemenyan yang biasa digunakan oleh mereka selama melakukan ritual bug1l dengan mandi bareng di sebuah rawa.

“Barang-barang tersebut juga turut kami amankan. Sekarang masih kami dalami seluruhnya supaya jelas dan tidak simpang siur,” ujar Ricky.

Sebelumnya, polisi mengamankan 16 warga Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten. Mereka diamankan karena melakukan ritual yang diduga merupakan bagian dari aliran sesat.

Loading

BACA JUGA:   Curiga Dengar Suara Desahan Mirip Singa, Ternyata Petani Muda Sedang Genjot Bule Nyasar di Kebun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *