Sebagai Mualaf, Angelina Sondakh Blak-blakan Sempat Kecewa ke Allah SWT?

Angelina Sondakh merupakan aktris, model, dan politisi Indonesia yang memutuskan pindah agama ke Islam. Namun, perempuan yang akrab disapa Angie tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus suap wisma atlet Sea Games pada tahun 2012. Ia pun harus menjalani hukuman penjara selama 12 tahun.

Akibat hal tersebut, Angelina Sondakh sempat blak-blakan mengungkapkan rasa kekecewaannya. Bahkan, mantan istri Adjie Massaid tersebut mengaku kecewa kepada Allah. Seperti apa penuturannya? Scroll yuk!

Ditinggal Adjie Massaid Hingga jadi Tersangka Kasus Korupsi


Angelina Sondakh mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai Putri Indonesia 2001. Ia pun merambah ke dunia akting hingga menjadi politisi. Pada tahun 2008, Angie memutuskan pindah agama ke Islam karena hubungan dengan Adjie Massaid makin serius.

Tak butuh waktu lama, Angelina Sondakh dan Adjie Massaid menikah pada April 2009. Keduanya lalu menyambut kelahiran anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki bernama Keanu Jabar Massaid pada 9 September 2009.

Namun, Angelina Sondakh harus menelan pil pahit karena Adjie Massiad meninggal dunia. Suami tercintanya meninggal karena serangan jantung saat bermain futsal pada 5 Februari 2011. Angie pun harus menyambung kehidupannya sebagai janda dan membesarkan Keanu seorang diri.

Setahun setelahnya, Angelina Sondakh menjadi tersangka kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang. Ia harus mendekam di penjara selama 12 tahun karena kasus korupsi tersebut. Saat menjalani hukuman, Angie sempat dituduh murtad dari Islam dan anut agama semula.

“Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain,” tutur Angelina Sondakh sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, November 2012.

Blak-blakan Kecewa ke Allah?


Namun, beredar rekaman audio Angelina Sondakh yang mengaku kecewa kepada Allah SWT. Hal tersebut terjadi setelah Angie menjadi mualaf dan sedang terlibat kasus korupsi. Pasalnya, Angie merasa keinginannya yang terselip dalam doa tidak dikabulkan oleh Allah.

“Saat itu, sempat saya kecewa sama Allah. Saya bilang, ‘Ya Allah, selama 2 tahun (kasasi) saya enggak pernah lepas salat Tahajud. Saya berusaha gitu loh menjalani, kenapa itu hasilnya seperti begini,” tutur Angelina Sondakh dalam rekaman audio yang diunggah YouTube Ummu TV, dikutip IntipSeleb pada Selasa, 11 Januari 2022.

Sempat merasa kecewa, Angelina Sondakh sadar jika Allah bukan tidak mengabulkan keinginannya. Ia yakin Allah memiliki rencana terbaik untuk dirinya. Angelina Sondakh pun menyinggung soal niat ibadah yang benar. “Tapi ternyata emang Allah sedang mengajarkan aku, bahwa ‘Niatkanlah ibadahmu, bukan untuk mengharapkan apa yang kamu mau’,” tandas Angelina Sondakh. (nes)

 3,073 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *