Dapat Kabar Istri Melahirkan Saat Bertugas Buru Teroris di Hutan Anggota Brimob Tahan Haru Adzani Bayi

Mindafilm.com – Bertugas Buru Teroris di Hutan, Anggota Brimob dapat Kabar Istri Melahirkan: Tahan Haru Adzani Bayi

Ketika tengah memburu teroris di dalam hutan, seorang anggota Brimob mendapat kabar bahwa sang istri telah melahirkan.

Dia pun tak kuasa menahan haru saat mengadzani buah hatinya itu melalui sambungan ponsel.

Kisah haru itu dialami Ipda Rano Aprilianto, personel Brimob Polri Sat Brimob Polda Lampung yang ditugaskan dalam Satgas Madago Raya.

Sudah beberapa waktu terakhir, Ipda Rano keluar masuk hutan Parigi Moutong di wilayah Poso, Sulawesi Tengah untuk terus memburu sisa teroris yang bergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Saat berada di dalam hutan itulah dia mendapat kabar istrinya baru saja melahirkan anak ketiganya dengan selamat.

“Anaknya laki apa perempuan,” kata Ipda Rano bertanya kepada sang istri melalui sambungan telepon seperti dilansir dari Youtube Divisi Humas Polri, Rabu (27/10/2021).

Melalui telepon, dia pun kemudian melantunkan adzan kepada buah hatinya yang lahir pada 15 Oktober 2021 itu.

Ipda Rano tak kuasa menahan airmata ketika dia melantunkan adzan kepada buah hati tercintanya.

Sedangkan rekan-rekan Ipda Rano tetap bersiaga menenteng senjata untuk memonitor apakah adanya pergerakan musuh.

Cerita Lainnya; Suasana Haru Pelepasan Prajurit Satgas Garuda

Suasana haru meliputi proses pelepasan para prajurit yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca.

Setelah ditempa dengan pembekalan dan pengarahan di tanah air, tiba juga waktunya bagi mereka menjalankan tugas untuk menjalankan misi perdamaian di negara konflik.

Mereka yang tergabung dalam naungan pasukan perdamaian Perseerikatan Bangsa-bangsa (PBB) itu diberangkatkan menuju Republik Afrika Tengah.

Suasana haru terlihat saat apel keberangkatan dan tradisi cium bumi di lapangan Gudang Hankam Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Keberangkatan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca ini secara resmi dilepas oleh Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional, Brigjen Pol Krishna Murti.

“Sudah banyak latihan yang didapatkan, sudah banyak pembekalan dan pengarahan yang diberikan.

Tugas rekan-rekan adalah melaksanakan semua tugas itu dengan penuh kecintaan kepada negara dan bangsa melalui pengadbidan pada misi perdamaian di bawah bendera PBB,” ujar Brigjen KM saat memimpil apel keberangkatan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca seperti dilansir dari Instagram pribadinya, Jumat (17/9/2021).

Brigjen KM pun menyampaikan pesan kepada para prajurit yang selama setahun ke depan akan menjalankan misi perdamaian sekaligus menjadi perwakilan Indonesia di kancah internasional.

“Menitipkan pesan kepada rekan-rekan supaya menjaga nama baik bangsa dan negara.

Hari ini rekan-rekan berangkat dan hari ini juga merah putih di lengan kiri saudara menjadi bukti pengabdian kita tidak sia-sia pada gtahun depan rekan-rekan kembali,” pesan Brigjen KM.

“Selamat berangkat semoga perjlanan rekan-rekan bisa memberi manfaat,” tambah dia.

Selanjutnya, dengan diiringi lambaian tangan dari kerabat dan keluarga tercinta, 152 anggota Polri yang tergabung Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca masuk ke dalam pesawat menuju medan tugas di Benua Afrika.

Dalam caption unggahannya, Brigjen KM menegaskan bahwa ketika berada di negara konflik maka sejatinya kita akan lebih belajar untuk menghargaai keberagaman yang ada di tanah air.

“Selamat bertugas. Dengan bertugas di negara penuh konflik. Kalian akan belajar untuk menjaga keIndonesiaan yang majemuk,” kata Brigjen KM yang disertai dengan hastag #kmupdates.
Source: TribunNews.com

 6,088 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *