Disuruh Mertua Masak Nasi Dicampur Serai Geprek, Gak sampai Seminggu Berat Badan Malah Turun Drastis, Kok Bisa?

Disuruh Mertua Masak Nasi Dicampur Serai Geprek, Gak Sampai Seminggu Berat Badan Malah Turun Drastis, Kok Bisa?

Memasak nasi barangkali jadi hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan oleh orang yang baru belajar memasak sekalipun.

Kini dengan menggunakan rice cooker saja, sekali colok Anda tinggal menunggu matang. Tapi coba deh, saat masak nasi campurnya satu batang serai gerek.

Meski terkenasan tidak lazim, rupanya menambahkan serai untuk memasaknasi ternyata bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan loh. Lantas bagaimana hal ini bisa terjadi?

Manfaat Memasak Nasi dengan Serai

Salah satunya adalah karbohidrat kompleks dan serat. Untuk itu, nasi sangat aman untuk tubuh jika dikonsumsi secara benar dengan porsi yang seimbang. Untuk mengolah beras menjadi nasi, Anda pun hanya membutuhkan air saja.

Namun sebagian besar orang kini mengurangi porsi nasi lantaran dianggap dapat menambah berat badan. Tapi jarang ada yang tahu, ada cara yang bisa Anda lakukan agar konsumsi nasi tidak membuat badan menjadi gemuk, yakni mencampurnya dengan serai.

Nasi dengan campuran serai justru bisa memberikan manfaat besar untuk tubuh. Dengan masak nasi dicampur serai, maka yang mengonsumsi nasi tersebut bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari nasi dan juga serai.

Ketahuilah, serai salah satu obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ini karena serai memiliki zat anti mikroba, antioksidan, anti-kanker, dan anti peradangan.

Selain itu, serai juga salah satu sumber terbaik untuk vitamin A, C, folat, zat besi, magnesium, tembaga, potasium, kalsium, dan mangan.

Nah, salah satu manfaat menambahkan serai pada nasi ini bisa membantu menurunkan berat badan.

Banyak orang mengira nasi bisa menambah berat badan. Tapi tidak jika menambahkan serai saat masak nasi, justru membuat yang mengonsumsinya mendapatkan berat badan yang ideal.

Ini karena zat anti mikroba yang ada di dalam serai yang membantu fungsi usus dan pencernaan.

Selain bisa membantu menurunkan berat badan, memasak nasi dengan campuran serai ternyata juga memiliki manfaat lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

1. Menurunkan tingkat gula darah

Bagi penyandang diabetes umumnya diet nasi putih. Tapi jika nasi putih tersebut dimasak dengan serai, para penyandang diabetes bisa menikmati nasi putih yang pulen dan lezat.

Menambahkan serai saat masak nasi bisa menurunkan gula darah di dalam tubuh Bahkan bisa menstabilkan gula darah juga.

2. Mengatasi masalah susah tidur atau insomnia

Punya masalah susah tidur atau insomnia? Nasi dicampur serai bis ajadi alternatif solusi. Menambahkan serai saat masak nasi bisa membuat kita tak lagi mengalami masalah susah tidur. Hal tersebut lantaran serai mempunyai aroma yang buat tubuh rileks.

3. Kesehatan kulit

Ingin kulit bebas jerawat? Masak nasi dengan serai. Menambahkan serai saat masak nasi lalu memakannya bisa membuat kulit sehat. Ini karena serai memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kesehatan kulit.

Dengan berbagai manfaat tersebut, sangat sayang jika dilewatkan bukan.

Anda tinggal menambahkan satu batang serai geprek saat memasak nasi.

Bagaimana tertarik mencoba?

Loading

BACA JUGA:   PANGGILAN IBU ATAU PANGGILAN TUHAN - BATASAN TAAT KEPADA ORANG TUA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *