Istri Bakar Jas Suami yang Ingin Nikah Lagi, Rumah Ikut Hangus

Sebuah rumah semi permanen terbakar di Desa Pangurdotan, Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat dini hari, 18 Maret 2022, sekitar pukul 01.30 WIB. Dalam peristiwa itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan data dihimpun VIVA, rumah tersebut dihuni oleh Dina Nainggolan. Sebelum terjadi kebakaran menghanguskan rumahnya tersebut, wanita berusia 32 tahun itu membakar jas suaminya berinsial AS.

Dari keterangan Dina kepada petugas kepolisian, ia membakar jas itu karena suaminya ingin menikah lagi. Karena, jas tersebut digunakan AS saat menikahi Dina, beberapa tahun lalu.

“Simpan dulu jasku yang di dalam lemari itu. Kalau aku kawin (menikah) lagi nanti, itu yang kupakai,” ujar Dina menirukan perkataan suaminya kepada petugas kepolisian.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Photo :

VIVA / Ridho Permana

Dina dan suaminya sendiri sudah pisah rumah. AS meninggalkan istri dan ketiga anaknya dan menetap di Pekan Baru, Riau.

Keinginan AS menikah lagi disampaikan ke Dina melalui telepon, Kamis malam, 17 Maret 2022. Sempat terjadi cekcok mulut antara keduanya. Emosi dengan perkataan suaminya. Ia langsung mengambil jas suaminya di dalam lemari dan membakarnya menggunakan korek api.

BACA JUGA:   Cara Menjadi Kameramen dan Editor yang Baik dan Benar

Namun, saat membakar jas itu, api merambat barang yang ada di rumah dan api terus membesar. Dina meminta tolong kepada warga sekitar. Selanjutnya, api berhasil dipadamkan setelah armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara turun.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W Baringbing. Ia mengatakan saat kebakaran tersebut, ketiga anak Dina sedang berada di rumah keluarga yang lain.

“Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan Rp 50 juta,” kata W Baringbing kepada wartawan, Sabtu, 19 Maret 2022.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *